Search

Grup Ciputra: Kota Malang, Pasar Properti Terbesar Kedua Setelah ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Malang di Jawa Timur kini terus menggeliat seiring dengan pengembangan sektor infrastruktur yang juga sudah menyentuh wilayah ini.

Pembangunan ruas jalan tol baru Pandaan-Malang untuk mengatasi kemacetan parah di jalan arteri Surabaya-Malang membuat bisnis properti di Malang makin bergairah.

Sejumlah grup pengembang lokal dan nasional menggarap proyek properti di wilayah ini. Salah satu grup pengembang properti besar yang sudah masuk adalah Grup Ciputra.

Malang menjadi kota kedua yang dibidik grup usaha properti yang didirikan Ir Ciputra ini setelah sebelumnya sukses mengembangkan proyek properti berskala kota, Citra Raya di Surabaya Barat.

Di Malang, Grup Ciputra menggarap hunian berkonsep urban resort CitraGarden City di atas lahan seluas 100 ha dengan kontur berbukit di timur Kota Malang dan saat ini dalam fase pertama pengembangan, mengutilisasi 50 ha lahan untuk sekitar 500 unit hunian kelas menengah yang terbagi dalam 9 cluster. 

Yance Onggo, Associate Director PT Ciputra Residence dalam perbincangan dengan Tribunnews baru-baru ini menuturkan, geliat proyek infrastruktur seperti jalan tol Pandaan-Malang yang tersambung sampai Kota Surabaya dan rencana perluasan Bandara Abdulrachman Saleh menjadi bandara internasional ikut mengerek naiknya harga lahan di Kota Malang. 

Baca: Marsha Aruan Deg-degan dan Takut Terbalik Saat Dipercaya Kibarkan Bendera di Dalam Air

"Malang punya potensi pasar properti terbesar kedua setelah Surabaya. selain destinasi wisata, pusat pendidikan dan perdagangan, Malang makin berperan di bisnis properti karena akses infrastruktur seperti jalan tol Pandaan-Malang, Bandara Abdulrachman Saleh serta infrastruktur di dalam kota yang dikembangkan," ungkap Yance Onggo.

Mengimbangi pembangunan ruas tol Pandaan-Malang, dia menambahkan, Pemerintah Kota Malang saat ini juga sedang menyiapkan perluasan Jalan Mayjen Sungkono dan Jalan Ki Ageng Gribig. Bandara Abdulrachman Saleh akan berada satu jalur dengan koridor utama di Malang Timur.

Yance menambahkan, dukungan infrastruktur semacam itu akan mendorong sektor properti makin menggeliat di wilayah Malang Raya.

"Semua ini akan memberikan dampak signifikan dan menjadikan kawasan Malang Timur area paling prospektif di Malang ke depannya," ungkap Yance.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/08/18/grup-ciputra-kota-malang-pasar-properti-terbesar-kedua-setelah-surabaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Grup Ciputra: Kota Malang, Pasar Properti Terbesar Kedua Setelah ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.