Search

Harga Sayuran Terpantau Turun di Pasar Kebayoran Lama

Liputan6.com, Jakarta Harga sayuran terpantau turun di Pasar Tradisional Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada momen hari Kemerdekan ke-73 RI pada Jumat (17/8/2018) ini. 

Pedagang sayur di Pasar Kebayoran Lama, Mbah Jumi (85) mengatakan hampir semua harga sayuran terpantau turun. Hanya harga buncis dan bawang bombay saja yang terbilang naik.

Seperti harga cabai rawit merah, dibanderol Rp 40 ribu per kilogram (kg), sedangkan harga cabai keriting merah ia patok di harga Rp 30 ribu per kg.

"Pada turun, biasanya rawit merah ini harganya Rp 60 ribu per kg, sudah turun, normal lagi," tuturnya kepada Liputan6.com.

Sementara bawang merah dan bawang putih, Mbah Jumi menjual Rp 30 ribu per kg. Sedangkan wortel Rp 10 ribu per kg.

"Kentang murah cuma Rp 13 ribu per kg, kita jualnya Rp 11 ribu. Buncis sama bawang bombay yang naik, sekarang Rp 20 ribu per kg," ujarnya.

Sri (33) pedagang lain di Pasar Kebayoran membenarkan jika harga komoditas sayuran turun. Minat pembeli juga turun pada pekan ini.

"Kebanyakan malah turun harganya. Sudah 3 harian ini. Tapi yang beli sepi, kalau harga pada naik justru yang beli lumayan," ungkap dia.

Sri menjual cabai rawit merah dan cabai keriting merah besar di kisaran Rp 35 ribu - Rp 40 ribu per kg. Kemudian wortel dan kentang yang ia jual di harga Rp 10 ribu per kg dan Rp 13 ribu per kg.

Lebih lanjut, Sri berujar bahwa harga sayuran biasanya naik di Hari Idul Adha yang akan dirayakan beberapa hari lagi. Namun kenaikan harga bergantung pada pasokan barang nantinya.

"Sayuran naik kalau Idul Adha, cabai bawang kacang panjang pada naik. Tapi tergantung barangnya dikit apa banyak," tandas dia. 

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.liputan6.com/bisnis/read/3621544/harga-sayuran-terpantau-turun-di-pasar-kebayoran-lama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Sayuran Terpantau Turun di Pasar Kebayoran Lama"

Post a Comment

Powered by Blogger.