Search

2 Ruko di Pasar Purworejo Terbakar

Purworejo - Dua ruko di Pasar Purworejo, Jawa Tengah, malam ini terbakar. Belum ada laporan tentang korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi hampir seluruh bangunan dilahap si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi di kompleks Pasar Purwodadi, RT 03 RW 02 Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Jumat (9/2/2018) malam. Dua toko kelontong yang terbakar masing-masing milik Suhirno (42) dan Suwarti (45).

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar dan langsung memberi tahu pemilik toko serta melapor ke petugas pemadam kebakaran. Mendapatkan laporan tersebut, petugas damkar Purworejo langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Warga ada yang melapor bahwa ada kebakaran di Pasar Purwodadi, selanjutnya petugas damkar piket langsung meluncur ke lokasi dan langsung berusaha memadamkan api," ungkap Kasi Damkar Purworejo Sumaji ketika dihubungi detikcom.

2 Ruko di Pasar Purworejo TerbakarDua ruko di Pasar Purworejo, Jawa Tengah, malam ini terbakar. (Foto: dok Istimewa)
Diduga penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting listrik. Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, api akhirnya dapat dijinakkan oleh petugas sekitar 30 menit kemudian.

"Penyebabnya diduga karena korsleting listrik. Alhamdulillah api dapat dipadamkan selama 30 menit," lanjut Sumaji.

Meski sudah padam, petugas masih melakukan penyemprotan untuk pendinginan dan lokalisir api agar tidak merembet. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 100 juta lebih.
(mbr/nvl)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.detik.com/berita/3859744/2-ruko-di-pasar-purworejo-terbakar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Ruko di Pasar Purworejo Terbakar"

Post a Comment

Powered by Blogger.