Search

Ketika Khofifah Menyambangi Pasar Pasinan di Bojonegoro

TRIBUNNEWS.COM, BOJONEGORO - Pasar tradisional menjadi perhatian utama calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kali ini, kunjungan pertama Khofifah pada Selasa (27/2/2018), menengok kondisi Pasar Tradisional Pasinan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Baca: Jusuf Kalla Tidak Bisa Mencalonkan Diri Kembali Sebagai Wakil Presiden, Ini Penjelasan KPU

Pasar tradisional disebut mampu memberi dampak ekonomi yang nyata bagi masyarakat di wilayah Jawa Timur. Beberapa saat sebelum kedatangan Khofifah, masyarakat sudah berkumpul di pelataran pasar Pasinan.

Dengan gaya pakaian casual khas putih dengan warna kerudung senada dan sepatu sport, Khofifah langsung diserbu pedagang pasar yang menunggu-nunggu.

Seketika Khofifah menyambut permintaan warga yang berebut selfie dan bersalaman.

Pengunjung yang sedang berbelanja tak kalah semringah menyalami Khofifah. Alunan musik 'Wis Wayahe Bu Khofifah' juga ikut mengiringi ramainya pengunjung dan kunjungan Khofifah.

"Pasti, kulo sekeluarga dukung bu Khofifah. Mugi kali ini dados, menang jadi gubernur," ujar Kamsiyah, pedagang makanan ringan yang mengaku senang setelah bersalaman dengan Khofifah.

Di dalam pasar, Khofifah menyusuri lorong-lorong pasar dan sesekali memborong makanan yang dijual.

Menyoal pasar tradisional, Menteri Sosial 2014-2017 itu menyiapkan program pembangunan khusus pasar tradisional dari pembenahan infrastruktur hingga sistem dan kebijakan khusus untuk pasar tradisional.

Perhatian pemerintah terhadap pasar tradisional dirasa perlu untuk menghidupkan roda ekonomi di masyarakat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/nasional/2018/02/27/ketika-khofifah-menyambangi-pasar-pasinan-di-bojonegoro

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Khofifah Menyambangi Pasar Pasinan di Bojonegoro"

Post a Comment

Powered by Blogger.