Search

Padang Lanjutkan Pembenahan Pasar Satelit

Pasar Tanah Kongsi akan dilakukan pembenahan pada bangunannya serta penambahan kios.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat segera membenahi beberapa pasar satelit di sejumlah kecamatan. Seperti Pasar Tanah Kongsi di Padang Selatan dan lanjutan renovasi Pasar Belimbing serta Lubuk Buaya. "Ini sudah dianggarkan dan telah menjadi program dalam revitalisasi pasar di Padang," kata Kepala Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Padang Endrizal di Padang, Sabtu (17/2).

Dia menyebutkan untuk Pasar Tanah Kongsi akan dilakukan pembenahan pada bangunannya serta penambahan kios serta los pedagang. Sejauh ini, pihaknya belum dapat menyebutkan secara rinci alokasi dana untuk revitalisasi tersebut. Karena baru rampung pengerjaan dan penataan Pasar Raya Inpres sebanyak empat blok tersebut.

Selain Pasar Tanah Kongsi, dia mengatakan, Pasar Lubuk Buaya dan Belimbing juga akan dibenahi. Sejatinya, kedua pasar tersebut telah mulai direvitalisasi sejak tahun lalu, namun untuk Pasar Lubuk Buaya akan dibenahi sesuai lingkungan.

Sebagai gambaran, dia mengatakan, di sekitar Pasar Lubuk Buaya akan dibangun terminal tipe A sehingga perlu disesuaikan. Pasar Belimbing yang baru rampung satu blok pada akhir 2017, akan dibangun lagi beberapa blok, termasuk membangun drainase dan jalan di depan pasar.

"Pasar itu juga terletak di tengah perumahan besar, tentu revitalisasinya juga akan disesuaikan, seperti penyediaan tempat limbah dan sampah," kata dia.

Salah satu pemilik toko di dekat Pasar Belimbing, Andi Ahmad, menilai pembangunan dan revitalisasi pasar satelit perlu dilibatkan masyarakat. Dalam hal ini pemerintah juga perlu memperhatikan kebutuhan dari masyarakat sekitar, seperti dampak dari sampah pasar. "Terlebih bila pasar tersebut terletak di tengah pemukiman padat seperti Belimbing," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/daerah/18/02/17/p49uke384-padang-lanjutkan-pembenahan-pasar-satelit

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Padang Lanjutkan Pembenahan Pasar Satelit"

Post a Comment

Powered by Blogger.