Search

Edukasi Masyarakat Soal Pasar Modal BEI-Reliance Buka Galeri ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mengedukasi dan memperkenalkan pasar modal kepada masyarakat PT Reliance Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan 'Galeri Investasi di Pasar Resik, Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Edukasi dan literasi tentang pasar modal tersebut langsung menyasar para pedagang di pasar dengan tujuan agar masyarakat sadar bahwa betapa pentingnya berinvestasi sekaligus waspada akan banyaknya tawaran investasi bodong.

"Harapannya dengan edukasi dan literasi, dapat memberikan informasi yang benar kepada publik. Sehingga dapat menekan atau memperkecil jumlah investasi bodong,"kata Direktur Reliance Sekuritas Indonesia, Sriwidjaja Rauf dalam pernyataan persnya, Senin(12/2/2018). Galeri Investasi yang ada dalam koordinasi Reliance bekerjasama dengan BEI dan beberapa kampus di Indonesia juga berkembang sangat baik.

Ini kata Srwidjaja dapat terlihat adanya peningkatan jumlah investor dari kalangan akademisi atau mahasiswa.

Reliance berharap, dengan mengajak kampus bekerjasama dan bersinergi, diharapkan peranan kampus khususnya mahasiswa, dapat menjadi agen distribusi informasi baik di kalangan kampus maupun masyarakat di sekitarnya.

"Sebagai contoh, adanya galeri investasi pasar Cikurubuk ini tidak lepas dari peranan galeri yang ada di kampus untuk melakukan penetrasi ke pasar. Sehingga pemerataan distribusi keuntungan perusahaan tercatat kepada masyarakat dapat dirasakan, dan sekaligus dapat memilikinya sebagai pemegang saham perusahaan tercatat di BEI," ucap Sriwidjaja.

Ditegaskan Sriwidjaja, sebagai perusahaan efek, Reliance secara terus menerus, baik sendiri maupun bekerjasama dengan pihak lain seperti BEI, Kampus, Pemda, Komunitas-komunitas, hingga asosiasi, terus melakukan kampanye literasi dan inklusi keuangan dengan tujuan utama agar jumlah investor di pasar modal semakin meningkat.

Jumlah investor pasar modal di Indonesia masih terbilang minim. Per Desember 2017, investor pasar modal Indonesia baru 1,11 juta.

Padahal, berinvestasi di pasar modal di negara maju merupakan pilihan utama karena memiliki return cukup tinggi dibanding investasi lain.

Sementara itu supaya tidak tergiur tawaran investasi bodong, Sriwidjaja juga menyarankan agar pahami dan pelajari dulu produk investasi yang akan dibeli.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/02/12/edukasi-masyarakat-soal-pasar-modal-bei-reliance-buka-galeri-investasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Edukasi Masyarakat Soal Pasar Modal BEI-Reliance Buka Galeri ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.