Search

4 Pasar Tradisional di Balikpapan Direnvoasi, Telan Dana Sekitar ...

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan tahun ini akan melakukan berbagai perbaikan pemantapan empat pasar tradisonal. Yakni Pasar Pandansari, Pasar Penampungan A, Pasar Sepinggan dan Pasar Karang Joang.

Melalui Kepala Dinas Perdagangan Muhammad Saufan kepada Tribunkaltim menjelaskan, renovasi empat pasar dilakukan tahun ini, target kondisi pasar mesti maksimal, secara segera sudah bisa dimanfaatkan.

"Si pemenang tender juga sudah ada, tinggal dikerjakan. Dalam waktu dekat insyaallah akan melaksanakan pekerjaannya oleh pemenang tender. Satu pasar dikerjakan satu pemenang tender," ujarnya Kamis (19/7/2018) melalui sambungan telepon seluler.

Baca: Pemprov Kaltim Usulkan Nama Bere Ali jadi Pj Bupati PPU

Dia menjelaskan, ketersediaan dana dalam renovasi empat pasar sudah tersedia, diperoleh dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018, dari pemerintah pusat Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Total anggaran secara keseluruhan berkisar Rp 3,1 miliar. Dana anggaran ini dirinci, digunakan untuk perbaikan Pasar Pandansari yang menelan biaya sekitar Rp 1,2 miliar.

Sementara Pasar Penampungan A sekitar Rp 600 juta. Untuk Pasar Sepinggan mendapat dana Rp 1 miliar dan di Pasar Karang Joang mendapat sekitar 800 juta.

"Ini semua kan bagian dari program revitalisasi pasar tradisional yang digalakan pemerintah pusat," tuturnya.

Baca: Mardani Ali Sera Beri Komentar Soal Bom Molotov di Rumahnya

Menurut Saufan, renovasi pasar yang ada di Kota Balikpapan diharapkan memberikan banyak perubahan, terutama dalam hal peningkatan sarana dan prasarana serta menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para pedagang dan pembeli.

"Saya berharap nanti pasar tradisional dijaga dan dirawat bersama-sama supaya bisa awet, mampu bersaing dengan pasar-pasar modern lainnya," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://kaltim.tribunnews.com/2018/07/19/4-pasar-tradisional-di-balikpapan-direnvoasi-telan-dana-sekitar-rp-31-miliar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Pasar Tradisional di Balikpapan Direnvoasi, Telan Dana Sekitar ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.