Search

Telur Ayam Mahal, Mentan: Besok Operasi Pasar Besar-besaran

Bogor - Menteri Pertanian Amran Sulaiman akan menggelar operasi pasar untuk menekan harga telur yang belakangan ini naik hingga Rp 30.000 per kilogram (kg). Rencana ini disampaikan Amran usai sidang kabinet tentang rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Besok saya operasi pasar, besar-besaran, besok datang saja. Nanti ada undangannya," kata Amran di Istana Bogor, Rabu (18/7/2018).


Amran mengaku, operasi pasar akan dilakukan di kota-kota besar, salah satunya adalah DKI Jakarta.
"Mulai besok saya operasi pasar, yang jelas kita lebih dari kebutuhan (surplus), kita kan sudah ekspor, terutama Jakarta dan kota-kota besar," jelas dia.
Operasi pasar yang dilakukan juga bukan hanya terkait dengan harga telur, melainkan untuk menekan harga komoditas pangan yang masih tinggi.

Amran menambahkan salah satu penyebab tingginya harga telur adalah masalah rantai pasok karena harga telur di produsen masih normal, namun ketika sudah sampai di warung meroket.


"Ini yang harus diselesaikan supply chain-nya, harga di produsen mungkin hari ini itu Rp 18.000-an, rantai pasok yang harus dibenahi," tutup dia. (hns/hns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4121625/telur-ayam-mahal-mentan-besok-operasi-pasar-besar-besaran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Telur Ayam Mahal, Mentan: Besok Operasi Pasar Besar-besaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.