Search

TPID Kota Tasikmalaya Gelar Operasi Pasar di Bale Kota

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri Herdiansah

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Merespons harga sejumlah kebutuhan pokok yang masih di atas normal, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tasikmalaya menggelar operasi pasar murah di halaman Balekota Tasik, Senin (30/7/2018).

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, Dedi mengatakan, operasi pasar merupakan bagian dari rangkain sejumlah operasi pasar yang telah dilakukan TPID di berbagai titik lainnya.

Di antaranya Pasar Cikurubuk, Pasar Pancasila, Pasar Indihiang, dan Pasar Padayungan.

"Kami kemarin sudah menyelenggarakan operasi pasar di beberapa pasar dari 24-28 Juli. Sekarang kita melaksanakan operasi pasar di balekota supaya PNS bisa terjaring. Tapi kalau ada warga yang mau datang juga silakan," kata Dedi.

Sejumlah komoditas pokok yang menjadi kebutuhan utama dapur disediakan pada pasar murah tersebut.

Termasuk di antaranya telur ayam yang harganya saat ini belum kunjung stabil, beras, minyak goreng, gula pasir, bawang, cabai, daun bawang, hingga gas elpiji.

"Kalau untuk harga, karena ini operasi pasar kita pasarkan di bawah harga pasaran saat ini. Telur misalnya, yang kemarin masih Rp23.000 per kilogram, kita jual Rp21.500 per kilogram. Harga kita sesuaikan supaya bisa lebih menjangkau masyarakat," kata Dedi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://jabar.tribunnews.com/2018/07/30/tpid-kota-tasikmalaya-gelar-operasi-pasar-di-bale-kota

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TPID Kota Tasikmalaya Gelar Operasi Pasar di Bale Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.