Search

Terganjal di AS, Huawei Tetap Optimistis Kuasai Pasar Smartphone

Huawei berusaha keras menunjukkan taringnya di pasar luar negeri. Optimisme perusahaan asal Tiongkok di pasar smartphone luar negeri ini didorong kesuksesan di tanah kelahirannya.

Jim mengakui untuk sukses di pasar luar negeri memang bukan perkara mudah. Perusahaan berusaha keras mengenalkan mereknya di berbagai negara di luar Tiongkok, hingga akhirnya upaya tersebut mulai membuahkan hasil.

Huawei kini tengah berusaha keras memperkuat posisinya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Meski tidak seagresif kompetitor senegaranya seperti Oppo dan Vivo, perusahaan mulai menunjukkan komitmennya di pasar Indonesia dengan merilis kembali seri flagship terbarunya. Sebelumnya, Huawei absen memboyong seri flagship P10 pada tahun lalu.

Adapun ambisi Huawei di pasar luar negeri didorong dengan kesuksesannya di Tiongkok. Menurut Jim, ketika sudah memiliki pasar besar di dalam negeri, maka perusahaan memiliki peluang yang lebih besar untuk melebarkan sayapnya.

"Saat saya mulai dari Eropa, banyak yang bertanya 'Siapa Huawei, kenapa saya harus beli barang Anda' dan kami berusaha meyakinkan mereka untuk mencoba produk kami. Untuk memperkuat branding membutuhkan investasi besar dan juga harus punya cerita sukses di Tiongkok terlebih dahulu," kata Jim.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Honor 9 Lite prosesor octa core Kirin 659 bikinan Huawei yang menawarkan kecepatan hingga 2,36 GHz. Honor memadukannya dengan besaran RAM sebesar 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.liputan6.com/tekno/read/3582043/terganjal-di-as-huawei-tetap-optimistis-kuasai-pasar-smartphone

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terganjal di AS, Huawei Tetap Optimistis Kuasai Pasar Smartphone"

Post a Comment

Powered by Blogger.