Search

Anies Resmikan Pembangunan Masjid Jami Fatahillah di Pasar ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan pembangunan tempat ibadah Masjid Jami' Fatahillah yang dibangun di Blok B kawasan pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Masjid berwarna hijau dengan kubah emasnya itu berada di atap atau lantai paling atas bangunan gedung Blok B Pasar Tanah Abang.

Baca: Mahfuz Sidik: Gelombang Caleg Mundur dari PKS akan Semakin Besar

Kanopi yang ada di masjid ini juga langsung mengingatkan kita pada salah satu masjid di kawasan timur dunia, yakni Arab Saudi.

Anies turut mengapresiasi para pedagang pasar Blok B yang telah mendedikasikan dirinya terlibat langsung dalam proses penyiapan masjid hingga dapat digunakan seperti sekarang.

"Memang pembangunannya bagian dari pembangunan pasar, tetapi begitu sampai pada isi dan fasilitas, itu adalah hasil dari sodaqoh para pedagang yang ada di pasar Blok B ini," tutur Anies usai beribadah di Masjid Jami' Fatahillah, di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Baca: Ketua DPW PKS NTT: Drama Baru di Tubuh PKS, Ramai-ramai Mundur Sebagai Caleg

Dengan keberadaan masjid di pasar Blok B Tanah Abang ini, diharapkan dapat memakmurkan kegiatan serta menjadi wadah interaksi dan memperkuat tali silaturahmi sesama pedagang pasar.

"Karena pasar-pasar seperti ini itu sebenarnya tempat interaksi ekonomi, sekaligus juga bisa dimanfaatkan untuk interaksi sosial yang ditambah dengan aktivitas keagamaan," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu menaruh harapannya agar masjid tersebut dapat digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan, sosial, maupun pendidikan.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/07/14/anies-resmikan-pembangunan-masjid-jami-fatahillah-di-pasar-tanah-abang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Resmikan Pembangunan Masjid Jami Fatahillah di Pasar ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.