Dikirimkan oleh AVANCERA CORP. PTE. LTD
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia terus berkembang sebagai negara pengguna internet terbesar keempat di dunia, sekitar 140 juta pengguna.
Hal itu didorong oleh makin luasnya penggunaan telepon selular pintar karena harganya yang main murah dan terjangkau.
Dengan pengguna telepon pintar yang begitu besar, Indonesia menjadi pasar bisnis daring paling menjanjikan. Tak heran apabila banyak marketplace, toko daring telah banyak yang masuk ke Indonesia.
Baca: PB PASI Tidak Targetkan Zohri Emas di Asian Games 2018 kata Tigor Tanjung
Momentum ini tak disiasiakan oleh Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Republik Korea serta Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT).
Mereka akan menyelenggarakan K-Food Fair online melalui situs belanja online di Indonesia. Guna memaksimalkan promosi akan dibuat stiker emotikon makanan Korea pada mobile messenger LINE dan membagikannya secara gratis.
K-Food Fair online digelar sejak Selasa,10 Juli 2018 s.d Minggu, 2 September 2018 di marketplace-marketplace (lokapasar) utama seperti Lazada, Shopee, Line Shop, Qoo10 yang menempati peringkat 1~4 dalam persentase pasar online B2C, serta TOKOPEDIA yang merupakan pasar online nomor satu di pangsa pasar online C2C, K-Food Fair online menjajakan 30 produk seperti makanan ringan, mie, minuman kesehatan, minuman anak-anak, produk bokbunja, dan ginseng.
Selain itu, pada LINE, aplikasi pesan digital peringkat 3 di Indonesia, akan membuat stiker emotikon berkaitan dengan 16 produk pertanian Korea seperti stroberi, jamur, ginseng, kimchi, serta teh sitrun, gochujang, mie, makanan, dan minuman ringan.
Stiker emotikon ini akan dibagikan secara gratis pada Selasa 24 Juli 2018. Konsumen Indonesia diharapkan akan lebih menyadari hadirnya produk makanan Korea dengan menggunakan stiker emotikon yang melambangkan produk makanan Korea sehingga secara alami bersentuhan dengan produk makanan Korea dalam kehidupan sehari-hari.
Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) optimis pasar daring Indonesia adalah prioritas utama dengan target konsumen berusia 20 hingga 30 tahun, yang akan memimpin konsumsi pasar daring dengan terus mendorong promosi penjualan produk Korea melalui situs belanja daring dan promosi daring melalui berbagai SNS seperti Instagram, Facebook, BBM (Blackberry Messenger) Channel, dan Youtube.
Baca: Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera Mengaku Dilobi Jadi Caleg PDIP Sejak Mei
Tahun ini, aT berencana untuk mempromosikan K-FOOD FAIR online di 5 situs belanja daring utama di Indonesia dengan mengembangkan saluran penjualan serta terus mempromosikan acara promosi penjualan makanan Korea dengan memperluas jaringan pemasaran.
“Pasar online di Indonesia adalah pasar dengan potensial tinggi dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 45%. Kami mempersiapkan acara ini karena terbatasnya penanganan produk makanan Korea di situs belanja online lokal seperti Lazada dan Tokopedia."
"aT akan terus memperluas pemasaran pasar ekspor dengan mendorong marketing yang berhubungan dengan jaringan distribusi negara-negara ASEAN tentunya target pasar daring di Indonesia. Kami juga akan memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan dan mengonsumsi makanan Korea,” papar Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Republik Korea serta Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT).
Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/07/18/at-gelar-promosi-besar-besaran-produk-korea-di-pasar-daring-indonesiaBagikan Berita Ini
0 Response to "aT Gelar Promosi Besar-besaran Produk Korea di Pasar Daring ..."
Post a Comment