Search

STIE YPUP Kenalkan Pasar Modal Kepada Mahasiswa Lewat ...

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar seminar pasar modal dengan tema “Menyongsong Masa Depan dengan Berinvestasi” di Kampus YPUP, Jl Andi Tonro, Makassar, Jumat (6/7/2018).

Hadir dalam seminar H Agus Rahim MSI selaku ketua Dewan Pembina YPUP, Fahmin Amirullah kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Makassar, Robert Tatamin OE Team Leader PT Mirae Sekuritas, serta sivitas akademika YPUP.

H Agus Rahim mengawali sambutannya dengan mengajak mahasiswa STIE YPUP untuj mengenal pasar modal indonesia sekaligus didorong untuk berinvestasi saham.

Termasuk mengajak mahasiswa agar mau belajar memahami cara menjadi investor yang baik, dengan mempelajari resiko-resiko yang mungkin dijumpai saat berinvestasi saham guna meminimalisasi semua resiko.

"Investasi untuk mahasiwa harus dimulai sedini mungkin agar kehidupan di masa depan lebih terjamin lagi," ujarnya.

Agus berharap STIE YPUP selalu berupaya untuk menggelar berbagai kegiatan yang diharapkan mampu menambah informasi kepada mahasiswa mengenai pentingnya berinvestasi serta perkembangannya dalam kehidupan apalagi persaingan global yang sangat ketat.

Pemateri pertama Fahmin Amirullah dalam materinya mengatakan pasar modal merupakan sumber pembiayaan bagi sejumlah perusahaan, dan tentunya merupakan lahan investasi yang prospektif.

Baca: Transaksi Pasar Modal di Sulawesi Selatan Capai Rp 2,7 Triliun

Baca: STIE Nobel Buka Lagi Sekolah Pasar Modal

Selain itu, pasar modal juga dapat menjadi salah satu indikator bagi kondisi perekonomian suatu negara. Para sumber daya manusia yang ingin berkecimpung di bidang ini haruslah seorang profesional, makanya ada suatu ujian lisensi bagi yang ingin bekerja di bidang ini.

“Prospek karier di pasar modal sangat bagus karena pasar modal di Indonesia sangat mungkin untuk berkembang lebih besar lagi,” kata Fahmin.

Menurutnya peserta pasar modal adalah perusahaan-perusahaan yang telah Go Public atau dengan kata lain telah menjual saham kepada masyarakat luas. Sehingga dengan berinvestasi melalui saham maka kita akan mendapatkan keuntungan yaitu capial gain dan deviden.

OE Team Leader PT Mirae Sekuritas Robert selaku pemateri kedua mengingatkan pentingnya memperoleh informasi untuk memudahkan investor mencari data-data, gambaran yang paling akurat dapat diperoleh dari pergerakan grafik saham yang dipadukan dengan data hasil sampel data berdasarkan berbagai analisa teknikal.

“Karena banyaknya pendekatan teknikal yang dapat dijadikan acuan maka masing-masing investor akan cenderung memiliki kesimpulan sendiri berdasarkan jenis pendekatan yang diambil," katanya.

Ke depan YPUP akan menggiatkan kegiatan-kegiatan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan mahasiswa binaannya.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://makassar.tribunnews.com/2018/07/06/stie-ypup-kenalkan-pasar-modal-kepada-mahasiswa-lewat-seminar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "STIE YPUP Kenalkan Pasar Modal Kepada Mahasiswa Lewat ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.