Search

NH ingin Pasar Pannampu sekelas mal

Merdeka.com - Kembali melaksanakan blusukan ke pasar tradisional di Makassar, calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut satu, Nurdin Halid mengaku siap melaksanakan revitalisasi agar pasar tradisional tidak kalah saing dengan pasar modern.

BERITA TERKAIT

Komitmen pasangan Aziz Qahhar tersebut, diakuinya setelah melihat keberadaan mal-mal modern yang semakin menggerus keberadaan pasar tradisional dan mengganggu mata pencaharian pedagang di pasar tersebut.

"Kondisi pasar ini sangat butuh renovasi. Karena berada di tengah pertokoan jadi harusnya menjadi perhatian pemerintah untuk dijadikan pusat perdagangan yang berkembang," terang NH disela kunjungannya ke Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (30/3)

Menurutnya, tersedianya pasar yang ramah bagi pedagang dan pengunjung maka akan semakin mengefektifkan aktivitas jual beli yang berlangsung. Hal tersebut tentu akan mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Kunjungan NH juga dimanfaatkan pedagang dengan menyalurkan aspirasi dan keluhan termasuk bantuan modal usaha yang merupakan salah satu program unggulan pasangan nasionalis religius tersebut.

"Kemudian bagi pengusaha mikro dan kecil yang berdagang di tempat ini, insya Allah kalau NH-Aziz menjadi gubernur, akan diberikan bantuan modal usaha tanpa bunga dan tanpa jaminan," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, NH-Aziz juga telah menggagas kredit produktif tanpa bunga dan agunan yang ditujukan untuk masyarakat kecil, khususnya kalangan pedagang, petani dan nelayan. Program tersebut sekaligus diyakini mampu mengatasi ketimpangan ekonomi di Sulsel.

Kredit produktif tanpa bunga merupakan satu dari sekian banyak program ekonomi kerakyatan NH bersama Aziz Qahhar Mudzakkar. NH-Aziz sengaja menaruh atensi pada sektor produktif meliputi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan karena dipercaya menjadi solusi dalam menekan angka kesenjangan ekonomi khususnya di Sulsel. [hrs]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.merdeka.com/peristiwa/nh-ingin-pasar-pannampu-sekelas-mal.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NH ingin Pasar Pannampu sekelas mal"

Post a Comment

Powered by Blogger.