Search

BEI Pastikan Perdagangan di Pasar Modal Besok Tetap Berjalan ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan perdagangan di pasar modal besok, Selasa (15/1/2018) berjalan normal.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio memastikan aktivitas perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia tidak terganggu pasca robohnya selasar atap lantai Mezzanine di Tower II BEI, Sudirman, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Menurut Tito, insiden tersebut adalah musibah fisik yang sifatnya force majeure. Ia memastikan sistem bursa perdagangan di bursa tidak terganggu sama sekali dan tidak akan berdampak pada sentimen IHSG. Bahkan besok ada agenda pencatanan saham perdana (IPO) di BEI.

“Sistem bursa tidak ternganggu sama sekali, hanya kecelakaan fisik. Ada musibah fisik, tidak ada hubungannya dengan sentimen,” ungkap Tito saat ditemui di Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Tito menambahkan, sistem bursa juga berjalan baik.

“Tidak ada masalah, 108 broker terkoneksi, perdagangan berjalan ontime. Enggak ada apa-apa,” kata Tito.

Ada pun, mengenai kejadian kecelakaan di Selasar Gedung BEI Lantai I Tower II, hal tersebut masih ditindaklanjuti oleh pengelola gedung BEI (PT First Jakarta International) dan berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

“BEI akan terus melakukan koordinasi terkait dengan pihak terkait, khususnya dengan pihak STIE Bina Dharma yang tengah melakukan kunjungan ke BEI,” kata Kepala Divisi Komunikasi BEI, Oskar Herliansyah dalam keterangan resminya.

Ditutup Menguat

Sebagai informasi, pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada ditutup di level 6.382,19 poin atau menguat 0,19 persen dari penutupan perdagangan Jumat (12/1).

Total nilai transaksi perdagangan saham harian BEI pada hari ini sebesar Rp 7,90 triliun, total volume transaksi perdagangan saham harian BEI sebesar 10,77 miliar unit saham.

Sedangkan total frekuensi transaksi perdagangan saham harian BEI berjumlah 293,83 ribu kali transaksi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/01/15/bei-pastikan-perdagangan-di-pasar-modal-besok-tetap-berjalan-normal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BEI Pastikan Perdagangan di Pasar Modal Besok Tetap Berjalan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.