Search

Hotel Bintang di Atas Pasar Tanah Abang

Ahok menginginkan Blok G dibangun kembali dengan perpaduan rumah susun sewa (rusunawa) di atasnya. Sekarang ini muncul beberapa konsep selain rusunawa. “Nah, pembangunannya, inginnya itu di bawah ada pasar dan di atas ada hunian, entah itu rusunawa, hotel, atau perkantoran,” tutur Amanda kepada detikX di kantor PD Pasar Jaya, Jalan Cikini Raya, pekan lalu.

Selain itu, Blok G akan dihubungkan langsung dengan Stasiun Tanah Abang melalui skybridge. Menurut Amanda, Blok G dan Pasar Tanah Abang umumnya terletak di lokasi yang sangat strategis. Karena itu, sangat sayang apabila hanya untuk pasar. Pihaknya akan memaksimalkan pemanfaatan lahan.

Pada Desember 2017, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Blok G akan dibuat konsep transit oriented development. Selain skybridge, sedang dihitung apakah memungkinkan Blok G disambungkan dengan Light Rapid Transit dari Kelapa Gading, yang sebelumnya hanya sampai Dukuh Atas.

Sekitar dua minggu lagi, desain Blok G, termasuk penataan Tabah Abang secara keseluruhan, menurut Sandiaga, segera rampung. Khusus mengenai Blok G, akan dipresentasikan skenario relokasi para pedagang ke tempat penampungan sementara.

Mengenai tempat penampungan sementara, hal itu menjadi permasalahan tersendiri yang pelik. Pasalnya, cukup sulit mencari lahan seluas 3.000 meter persegi guna menampung pedagang Blok G. PD Pasar Jaya awalnya ingin menyewa lahan PT Kereta Api Indonesia di kawasan Bongkaran, namun ternyata sudah disewakan kepada pihak lain.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://x.detik.com/detail/investigasi/20180131/Hotel-Bintang-di-Atas-Pasar-Tanah-Abang/index.php

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hotel Bintang di Atas Pasar Tanah Abang"

Post a Comment

Powered by Blogger.