Search

Diguncang Gempa, Pasien RSUD Pasar Minggu Dievakuasi ke Lobi

Diguncang Gempa, Pasien RSUD Pasar Minggu Dievakuasi ke LobiPasien RSUD Pasar Minggu dievakuasi ke lobi (Foto: Afif pembaca detikcom)
Jakarta - Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Jakarta. Pasien hingga dokter yang bertugas di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pun berlarian karena panik.

"Tadi terasa jam 13.00 WIB lewat, saya lagi tiduran jaga ibu saya. (Posisi) saya di lantai 10 tiba-tiba ada yang goyang dan teriak Allahuakbar, semuanya langsung lari ke pintu darurat," ujar pembaca detikcom Afif saat dihubungi, Selasa (23/1/2018).

Saat gempa, para perawat langsung mengarahkan pasien untuk menuju ke pintu darurat. Seluruh pasien maupun keluarganya menurut Afif berlarian karena panik.

"Saking paniknya bed-bednya dibawa keluar juga, orang yang nggak bisa jalan. Tadi ibu saya lagi tidur langsung saya ajak turun ke bawah. Panik, soalnya (gempa) gede juga," terangnya.

Diguncang Gempa, Pasien RSUD Pasar Minggu Dievakuasi ke LobiPasien RSUD Pasar Minggu dievakuasi ke lobi (Foto: Afif pembaca detikcom)

Saat berada di lobi RSUD Pasar Minggu, ternyata sudah banyak pasien yang dibawa keluar. Sampai saat ini masih ada sejumlah pasien dan keluarga yang bertahan di lobi RSUD.

"Tadi juga dokter-dokter pada lari-larian, sekarang masih pada di bawah, baru sedikit yang ke atas. Posisinya sekarang pada di pintu masuk, tadinya di samping gedung karena takut roboh pindah ke depan," jelasnya.

"Sekarang masih ada beberapa yang belum naik. Saya masih nunggu kursi roda," sambung Afif.

[Gambas:Video 20detik]


(ams/fdn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.detik.com/berita/d-3829297/diguncang-gempa-pasien-rsud-pasar-minggu-dievakuasi-ke-lobi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diguncang Gempa, Pasien RSUD Pasar Minggu Dievakuasi ke Lobi"

Post a Comment

Powered by Blogger.