Search

Revitalisasi Pasar Legi terkendala lokasi penampungan sementara

Merdeka.com - Pemerintah Kota Surakarta segera melakukan revitalisasi Pasar Legi karena kondisinya yang sudah tidak nyaman bagi pedagang. Namun saat ini, pemerintah masih mencari lokasi pasar darurat untuk para pedagang Pasar Legi.

"Kami masih belum menemukan lokasi yang tepat untuk pasar darurat, butuh lokasi yang besar karena jumlah pedagang di Pasar Legi mencapai 3.000 an pedagang. Selain itu, banyak kendaraan besar yang lalu lalang di pasar ini untuk bongkar muat barang," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Subagiyo seperti dilansir dari Antara, Sabtu (20/1).

Untuk rencana revitalisasi tersebut, dia menjelaskan, hampir semua bagian dari pasar tersebut perlu direvitalisasi. Di antaranya penerangan, sirkulasi udara, penataan pedagang, hingga 'traffic management'. Sehingga nantinya bangunan pasar yang baru akan menggunakan sistem atap akrilik.

"Dengan atap model ini pada kondisi siang hari pun bagian dalam pasar akan lebih terang tanpa menggunakan lampu. Selain itu, sirkulasi udara di pasar ini juga menjadi prioritas utama untuk segera dibenahi," jelasnya.

Mengenai revitalisasi pasar tradisional, Subagiyo mengungkapkan, dari total 44 pasar di Kota Solo, 31 di antaranya sudah direvitalisasi. Sedangkan sisanya masih dalam tahap menuju revitalisasi.

"Tinggal pasar-pasar ukuran besar yang belum direvitalisasi karena jumlah pedagangnya banyak. Masalahnya sama dengan Pasar Legi, kami masih kesulitan mencari lokasi pasar daruratnya," terangnya. [fik]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.merdeka.com/peristiwa/revitalisasi-pasar-legi-terkendala-lokasi-penampungan-sementara.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Revitalisasi Pasar Legi terkendala lokasi penampungan sementara"

Post a Comment

Powered by Blogger.