Search

Indeks Dow Jones menguat meski pernyataan Trump “ganggu” pasar

New York (ANTARA News) - Indeks Dow Jones Industrial Average dan S & P 500 menguat ke level tertinggi pada Kamis, meskipun penguatan saham-saham Wall Street tertahan setelah Presiden Donald Trump mengatakan bahwa dia menginginkan dolar yang kuat.

Dolar AS mengalami rebound terhadap sekeranjang mata uang utama dunia setelah Trump mengatakan kepada CNBC dalam sebuah wawancara di Davos, Swiss, bahwa dia ingin melihat dolar yang kuat.

Dolar telah mengalami penurunan persentase harian terbesar dalam tujuh bulan pada hari Rabu setelah Menteri Keuangan A.S. Steven Mnuchin mengatakan bahwa dia menyambut baik pelemahan mata uang. Dolar yang lebih lemah cenderung menguntungkan perusahaan multinasional AS yang besar.

Biogen Inc melonjak 2,09 persen setelah produsen obat tersebut melaporkan pendapatan kuartal keempat yang mengalahkan perkiraan Wall Street atas penjualan obat Spinraza yang baru diluncurkan. Kenaikan tersebut mengangkat sektor kesehatan S & P 0,89 persen sebagai salah satu grup S & P berkinerja terbaik.

Saham Caterpillar Inc (CAT.N) turun 3,5% dan naik 2,8 persen setelah pendapatan kuartalannya. Saham tersebut berakhir 0,61 persen lebih tinggi.

"Jika pertumbuhan berlanjut seperti yang kita harapkan, kita harus melihat rotasi dari perusahaan teknologi mega-topi ini dan masuk ke perusahaan dengan nilai leverage lebih tinggi," kata Jack Ablin, kepala investasi di BMO Private Bank di Chicago.

Kuatnya pendapatan kuartalan dan data ekonomi telah memberi Wall Street awal yang kuat untuk 2018, dengan tiga indeks utama naik lebih dari 6 persen tahun ini. Namun kenaikan pasar tanpa henti selama setahun terakhir ini membuat beberapa investor khawatir akan adanya koreksi.

Dow Jones Industrial Average naik 0,54 persen berakhir pada 26,392.79, ke level tertinggi.

S & P 500.SPX berakhir 0,06 persen lebih tinggi pada 2.839,25. Sebelumnya, indeks ini naik  0,39 persen.

Indeks Komposit Nasdaq turun 0,05 persen menjadi 7.411,16.

Saham Ford Motor Co merosot 3,98 persen setelah produsen mobil tersebut membukukan laba bersih kuartalan lebih rendah dari perkiraan. Intinya adalah kerugian karena kenaikan biaya komoditas dan nilai tukar mata uang yang tidak menguntungkan, dan Ford mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan akan ada beban dari kenaikan harga bahan baku pada 2018.

Dalam perdagangan yang diperpanjang, Intel melonjak 2,45 persen setelah pembuat chip tersebut melaporkan hasil kuartalannya. Starbucks turun 3,6 persen dalam perdagangan diperpanjang menyusul laporannya.

Volume perdagangan di bursa AS mencapai 7,2 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 6,7 ​​miliar selama 20 hari perdagangan terakhir, demikian Reuters melaporkan.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.antaranews.com/berita/680602/indeks-dow-jones-menguat-meski-pernyataan-trump-ganggu-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indeks Dow Jones menguat meski pernyataan Trump “ganggu” pasar"

Post a Comment

Powered by Blogger.