Search

Tekan harga Beras Bulog Divre Sumsel Babel Adakan Operasi ...

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Guna menekan harga beras di pasaran yang masih terbilang tinggi, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung memperluas jangkauan Operasi Pasar.

Tidak hanya ke pasar-pasar tradisional saja namun juga ke pemukiman penduduk.

"Jadi selain ke Pasar KM5, Pasar Lemabang, Pasar 26 Ilir, Pasar Cinde, dll kami juga sambangi sekitar perumahan-perumahan padat penduduk sehingga lebih dekat dengan masyarakat," ungkap Bakhtiar AS, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Minggu (4/3/2018).

Selama operasi pasar, kata Bakhtiar beras Bulog dipasarkan dengan harga terjangkau bagi kalangan masyarakat, yakni Rp9.450 per kilogramnya.

Berbeda dengan harga beras di sejumlah pasar tradisional di Palembang yang masih berkisar Rp10.000-11.500 per kilogramnya. Bahkan untuk beras bermerek bisa mencapai lebih dari Rp12.500 per kilogramnya.

Bakhtiar menambahkan pada prinsipnya Perum Bulog Divre Sumsel siap dalam pelaksanaan operasi pasar sebab stok beras di gudang Bulog masih mencukupi.

Dimana saat ini masih ada sekitar 18.000 ton dan dalam kualitas aman bagus untuk dikonsumsi masyarakat.

"Ini mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Sumsel untuk tiga bulan kedepan. Sembari kita menunggu masa pengadaan beras di tahun ini," ungkapnya.

Pihaknya pun bersiap agar harga beras tidak melambung dan tetap stabil, mengingat tak lama lagi akan masuk bulan ramadhan.

"Kita akan terus melakukan operasi pasar bahkan hingga lebaran nanti. Tidak hanya beras, Nanti juga akan kita sediakan minyak goreng, telur, tepung dan lain-lain," jelasnya.

Sebagai informasi, Berdasarkan data Perum Bulog Divre Sumsel pada 1 Maret 2018, sejak awal Januari operasi pasar sudah tersalur sebanyak 5.565,5 ton beras oleh mitra Bulog Divre Sumsel Babel dan 121,8 ton beras oleh satgas Bulog Divre Sumsel Babel.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://palembang.tribunnews.com/2018/03/05/tekan-harga-beras-bulog-divre-sumsel-babel-adakan-operasi-pasar-hingga-pemukiman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekan harga Beras Bulog Divre Sumsel Babel Adakan Operasi ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.