Search

Nilai Pasar CCTV Tahun Ini Diperkirakan Sentuh Rp 2 Triliun

Jakarta - Pasar CCTV (Closed-Circuit Television) di Indonesia dinilai masih memiliki potensi yang besar. Pasar ini pun diperkirakan bakal memiliki nilai mencapai Rp 2 triliun di tahun 2018.

Ketua Umum Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (Asisindo), Tan Widarno mengatakan bahwa industri surveilans di Indonesia masih dikuasai oleh CCTV. Penjualan CCTV sendiri menyumbang lebih dari 70% dari total transaksi di industri surveilans, di luar finger print, alarm, dan lain-lain.

"Saya pikir tahun ini bisa naik minimal 10% di Indonesia. Menurut saya optimistis bisa tembus dari Rp 1,5 triliun menjadi Rp 2 triliun," ujarnya.

Dari siaran pers yang diterima detikINET, Sabtu (10/3/2018), disebutkan bahwa saat ini ada 22 brand surveilans yang bersaing di pasar lokal. Segmentasinya pun terbagi menjadi dua, yakni ritel dan korporasi.

Foto: istimewa

"Untuk korporasi itu hampir semua perusahaan (pakai), apalagi ada himbauan dari Presiden dan Kapolri bahwa CCTV di tempat publik itu jadi syarat dan kebutuhan," tambahnya.

Di antara 22 brand produk surveilans tadi, salah satu pemain yang terbesar adalah Dahua Technology Co. Ltd. Perusahaan asal China ini baru saja menunjuk PT Jaring Semesta Integrasi (JSI) sebagai distributor penjualannya di pasar Indonesia.

Dahua Country Manager Kris Wu mengatakan bahwa penujukkan JSI sebagai distributor kedua ini dilakukan untuk melakukan penetrasi pasar Indonesia lebih dalam.

"Kami tidak ragu menunjuk PT JSI sebagai distributor kedua kami yang akan memperkuat pencapaian kami di Indonesia. Apalagi perusahaan ini sudah berpengalaman dalam memasarkan produk solusi surveilans secara nasional," ujarnya.

Foto: istimewa

Kris pun mengakui bahwa Indonesia merupakan negara yang potensial untuk memperluas pangsa pasar. Oleh karena itu, penetrasi pasar perlu dilakukan untuk menggejot penjualan, apalagi saat ini ekonomi domestik tengah dalam keadaan baik.

Di Indonesia, Dahua telah menginvasi pasar surveilans dengan beberapa produk dalam lini HDCVI Series, Network Cable Series, Network Series, dan PoE Switch. (mag/mag)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://inet.detik.com/business/d-3909309/nilai-pasar-cctv-tahun-ini-diperkirakan-sentuh-rp-2-triliun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nilai Pasar CCTV Tahun Ini Diperkirakan Sentuh Rp 2 Triliun"

Post a Comment

Powered by Blogger.