Search

Blusukan ke Pasar Gede Solo, Ganjar Dibisiki Warga Banyak Jalan ...

SOLO - Pedagang Pasar Gede Solo, Jawa Tengah dikejutkan dengan kemunculan Calon Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dengan gaya khasnya, begitu masuk ke pasar tradisional terbesar di kota yang pernah di pimpin Presiden Joko Widodo itu, Ganjar langsung menyapa para pedagang.

BERITA TERKAIT +

"Piye Bu Kabare? Sae toh,(bagaimana bu kabarnya.Baik-baik saja bukan)," sapa Ganjar pada pedagang Pasar Gede, Jumat (23/3/2018).

"Baik pak," bales para pedagang yang langsung berebut salaman dengan Gubenur non aktif tersebut.

Sambil terus menyapa para pedagang, Ganjar pun bertanya pada para pedagang. Mulai dari kondisi mereka berjualan hingga kondisi pasar dimana tempat mereka berjualan. Tak lupa pula Ganjar pun menanyakan harga-harga saat ini.

Saat tengah asik berkeliling pasar, tiba-tiba Ganjar didatangi seorang pria paruh baya yang saat itu tengah berada di pasar gede. Pria yang diketahui bernama Wiwid warga Mojosongo, Solo itupun langsung membisikan sesuatu di telinga Ganjar.

Ganjar pun langsung merespon bisikan warga tersebut dengan menganggukkan kepalanya.

Saat ditanya apa yang dibisikkan pada Ganjar, Wiwid mengatakan bila dirinya mengadu pada Ganjar jika di Solo masih banyak jalan berlubang yang hanya ditandai dengan lingkaran saja.

Wiwid menyebutkan wilayah Gilingan, Ledoksari, Ngemplak dan Mojosongo jalan rusak yang dia bisikan pada Ganjar.

"Tadi saya bisikan pada pak Ganjar di Solo masih banyak jalan lubang. Saya tidak bisa tunjukkan satu-satu. Lubangnya hanya ditandai saja, ini bahaya. Dulu dari Pemkot ada tim sapu lubang tapi sekarang kok gak kedengaran lagi," jelas Wiwid sambil berbisik di telinga Ganjar.

Ganjar pun menjelaskan pada Wiwid dirinya sudah sampaikan pada Walikota Solo masalah jalan lubang harus menjadi prioritas utama. Untuk jalan yang menjadi kewenangan provinsi menjadi tanggung jawab pemerintah Jawa Tengah. Untuk jalan di daerah menjadi tanggung jawab pemerintah setempat.

"Saya sudah bilang sama pak Wali (FX Hadi Rudyatmo). Nanti jalan segera diperbaiki," jelas Ganjar.

Usai berkeliling pasar dan menyerap aspirasi dan berdialog singkat dengan warga di Pasar Gede, calon gubernur dengan nomor urut 1 ini juga sarapan pagi bersama rombongan di salah satu warung Soto yang terletak di sudut pasar yang merupakan bangunan peninggalan masa kolonial Belanda.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.okezone.com/read/2018/03/23/512/1876999/blusukan-ke-pasar-gede-solo-ganjar-dibisiki-warga-banyak-jalan-rusak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blusukan ke Pasar Gede Solo, Ganjar Dibisiki Warga Banyak Jalan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.