Search

Negosiasi Pemindahan Ratusan Gerobak PKL ke Pasar Sudi Rapi ...

BANJARMASINBPOST -Upaya negosiasi antara tim Pemko Banjarmasin dengan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Blauran terkait rencana pemindahan ratusan gerobak yang selama ini bermarkas di samping gedung DPRD Kota Banjarmasin ke Pasar Sudi Rapi berjalan alot.

Para pedagang mengajukan sejumlah tuntutan ke Pemko Banjarmasin khususnya menyangkut keamanan.

Sebanyak 50 pedagang Pasar Blauran, Rabu (21/3) memadati halaman Gedung DPRD Kota Banjarmasin. Mereka meminta penjelasan dan kepastian keamanan soal pemindahan gerobak pedagang di halaman samping Kantor DPRD ke Pasar Sudi Rapi.

Ketua PKL Pasar Blauran, Dillah meminta jaminan keamanan rombong PKL Pasar Blauran yang diparkir di Pasar Sudi Rapi. Jangan sampai nanti terjadi barang-barang hilang saat rombong PKL diletakkan di Pasar Sudi Rapi.

Baca: Nike Ardilla Ternyata Anak Angkat Guru Sekumpul, Ini Amalan yang Membuat Makamnya Selalu Diziarahi

Baca: Beredar Jadwal Kedatangan Presiden Jokowi Hingga Kunjungan ke Haul Abah Guru Sekumpul

"Sebanyak 115 rombong atau gerobak PKL Blauran yang parkir di halaman samping kantor dewan dipindah ke Pasar Blauran. Gerobak PKL ada yang mencapai 3 meter. Apakah, Pasar
Sudi Rapi mampu menampung gerobak sebanyak ini," katanya.

Dia juga meminta Pasar Sudi Rapi yanng berada di pinggir Sungai Martapura itu diberi pagar untuk keamanan. Jangan sampai terjadi hal-hal tak dinginkan seperti buruh pengangkut gerobak terjebur ke sungai.

"Minimal ada pagar kawat dari ujung ke ujung Pasar Sudi Rapi agar aman," katanya.

Untuk keamanan rombong PKL, sambungnya, Pemko diminta membuatkan pos jaga untuk menjaga ratusan rombong PKL Pasar Blauran. Selain itu, Pemko diminta menjamin keamanan dan kelancaraan saat buruh mengangkut gerobak dari Pasar Sudi Rapi ke Pasar Blauran.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/03/22/negosiasi-pemindahan-ratusan-gerobak-pkl-ke-pasar-sudi-rapi-alot-pedagang-blauran-ajukan-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Negosiasi Pemindahan Ratusan Gerobak PKL ke Pasar Sudi Rapi ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.