Search

Khofifah Ingin Bangun Gudang di Pasar untuk Jaga Stabilitas Harga

SURABAYA - Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terus menyapa masyarakat untuk mengawali navigasi programnya di Kabupaten Jombang. Mantan menteri Sosial ini mengunjungi pasar tradisional Mojoagung, Kamis (29/3/2018).

Khofifah ingin memantau harga sejumlah komoditi di pasar. Bahkan dia ingin membangun gudang di setiap pasar tradisional yang ada di Jatim. Hal tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga.

BERITA TERKAIT +

"Saya berharap sebetulnya di setiap pasar tradisional ada gudang. Kalau ada gudang akan menjadi salah satu solusi efektif,” terang Khofifah pada wartawan saat dikonfirmasi.

Menurut Khofifah, dengan adanya gudang bisa menyimpan bahan sembako demi menjaga stabilitas harga. Dengan begitu, pedagang bisa memotong rantai distribusi yang memakan biaya.

Selain itu, pedagang pun akan mendapatkan kualitas barang yang bagus. Biasanya kenaikan harga itu hanya dinikmati oleh pedagang-pedagang besar, nanti dengan adanya gudang pedagang-pedagang dipasar bisa terbantu.

“Sehingga jika ada gudang maka pedagang di pasar terutama sembako, relatif akan mendapatkan kualitas yang lumayan bagus dengan harga yang standart, lalu mereka bisa mengakses lebih cepat dan mudah, dan memudahkan juga untuk pembeli," tukas Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Kedatangan Khofifah sendiri di pasar menjadi magnet bagi sejumlah warga pengunjung pasar induk yang ada di Kecamatan Mojoagung. Khofifah yang mengenakan kemeja khas putih dengan warna kerudung senada dan paduan celana hitam, langsung dikelilingi pedagang.

Suasana tampak begitu riang dengan iringan lagu ‘wes wayahe’ yang diiringi alunan akustik. Pedagang yang berdiri jauh seketika menyemut mendekati tempat Khofifah berdiri untuk memeluk, bersalaman dan berswafoto mengabadikan momen.

Khofifah pun menyusuri lorong-lorong pasar mulai dari blok pedagang baju, penjual kue, pedagang sayur, hingga pedagang lainnya. Khofifah pun berdialog bersama pedagang pasar.

Keriuhan semakin menjadi, dukungan dari masyarakat pun semakin deras, pedagang pasar ramai-ramai menyanyi bersama Khofifah sambil mengangkat jari telunjuk ke atas menandakan angka satu.

"Alhamdulillah senang sekali, kedatangan Ibu Khofifah bisa membuat lebih akrab sama masyarakat di sini," tutur salah satu pedagang pakaian, Leli usai menyalami dan memeluk Khofifah.

(fzy)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.okezone.com/read/2018/03/29/519/1879817/khofifah-ingin-bangun-gudang-di-pasar-untuk-jaga-stabilitas-harga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khofifah Ingin Bangun Gudang di Pasar untuk Jaga Stabilitas Harga"

Post a Comment

Powered by Blogger.