Search

Hary Tanoe: Negara yang Memanfaatkan Pasar Modal Pasti ...

JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa pemanfaatan pasar modal adalah salah satu cara membangun ekonomi negara.

Sebab, perusahan yang masuk ke pasar modal akan mendapatkan modal dari pasar modal untuk melakukan ekspansi, di mana ekspansi tersebut tentunya akan mencipatakan lapangan kerja lebih besar, sehingga meningkatkan profit perusahaan.

BERITA TERKAIT +

Pada akhirnya, perusahaaan akan membayar pajak kepada negara lebih besar jumlahnya. Oleh karena itu, Hary Tanoe menyebut, negara yang mampu membangun pasar modal akan menjadi negara yang besar.

"Di seluruh dunia negara yang memanfaatkan pasar modal dengan benar pasti negara itu akan tumbuh luar biasa," ujarnya dalam acara Managar Forum XXXI di Gedung iNews, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Dia memberikan contoh, China sebelum ada pasar modal merupakan negara yang sangat miskin. Negeri Tirai Bambu itu mulai bangkit dengan memanfaatkan kehadiran pasar modal melalui tiga bursa saham yang diwakili oleh Indeks Komposit Shanghai, Indeks Komponen Shenzhen, dan indeks ChiNext.

"Yang tidak memanfaatkan pasar modal sampai sekarang tetap kecil misalnya Korea Utara, tertutup ekonominya," kata dia.

Akan tetapi, dia melanjutkan, perekonomian Indonesia sebagai negara berkembang memiliki karakteristik sedikit berbeda.

Menurutnya, perekonomian Indonesia juga harus mengembangkan ekonomi kerakyatan.

"Makanya untuk Indonesia yang status negaranya berbeda dengan negeri yang mapan, maka harus dua duanya dijalankan. Capital market dan juga ekonomi kerakyatan," tutup dia.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://economy.okezone.com/read/2018/03/29/278/1879803/hary-tanoe-negara-yang-memanfaatkan-pasar-modal-pasti-tumbuh-besar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hary Tanoe: Negara yang Memanfaatkan Pasar Modal Pasti ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.