Search

Puti Guntur Komitmen Lindungi Pasar Tradisional

SURABAYA - Masuki masa kampanye, calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno terus blusukan ke pasar tradisional. Kali ini cucu Bung Karno ini menyapa para pedagang yang ada di Pasar Sidoharjo dan Pasar Ikan Bandeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

Terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan langkah pasangan dari Cagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul ini turun ke Pasar Ikan. Sontak para pedagang jadi riuh. Mereka telah tahu akan kedatangan mantan anggota DPR RI ini.

BERITA TERKAIT +

Puti blusukan ke pasar tradisional dan ikan didampingi kader dan pengurus PDIP Lamongan, serta para relawan. Puti yang memakai caping menyalami warga satu per satu. Tidak sedikit yang mengacungkan 2 jari, simbol nomor pilihan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

"Apa kabar, Pak, Bu.. bagaimana hasil hari ini? Semoga semua berkah dan beruntung,” sapa Puti kepada para pedagang, Selasa (20/3/2018).

Puti menyampaikan komitmen pemerintahan dari Gus Ipul dan dirinya akan memproteksi dan menguatkan para petani tambak. Komitmen tersebut akan dilaksanakan dengan pembenahan infrastruktur agar lokasi pasar ikan menjadi bersih dan sehat.

"Bahkan bisa menjadi pusat wisata kuliner,” ungkapnya.

Sebelumnya, di Pasar Tradisional Sidoharjo, Puti Guntur bertemu pedagang sayur-mayur, buah-buahan dan pedagang kebutuhan-kebutuhan pokok. Ia mendengar keluhan para pedagang tentang kondisi pasar yang tidak selalu ramai.

“Harga kebutuhan naik. Pembeli juga sering sepi,” kata seorang pedagang. Di pasar itu, Puti berbelanja buah dan komoditi lain. Ibu-ibu pedagang memuji pesona kader PDIP itu. “Mbak Puti cantik ya,” kata seorang ibu.

Puti menegaskan, bersama Gus Ipul, dia akan melindungi pasar-pasar tradisional di Jawa Timur. “Karena pasar menjadi pusat ekonomi rakyat,” kata Puti.

Sementara itu, salah satu pedagang Ikan di pasar ikan, Siti Maryam, mengaku dirinya akan memilih nomor 2 (Gus Ipul - Puti) pada saat pelaksaan Pilgub Jatim nanti (27 Juni 2018). Sebab pasangan ini dinilai peduli pada pedagang dan pasar tradisional.

"Saya nanti pilih nomor 2, Mbak. Salam untuk Gus Ipul,” kata Siti Maryam, pedagang ikan.

(fzy)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.okezone.com/read/2018/03/20/519/1875642/puti-guntur-komitmen-lindungi-pasar-tradisional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puti Guntur Komitmen Lindungi Pasar Tradisional"

Post a Comment

Powered by Blogger.