Search

Di Dua Pasar Blitar, Khofifah Indar Parawansa Diminta Selesaikan ...

SURYA.co.id | BLITAR - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa blusukan ke dua pasar di Kabuaten Blitar, Sabtu (31/3/2018).

Dua pasar yang dijadikan navigasi pasangan Emil Elestianto Dardak ini adalah Pasar Kademangan dan Pasar Templek.

Di dua pasar tersebut, Khofifah menyapa pedagang dan masyarakat sembari meminta restu dan dukungan untuk pencalonannya bersama Emil.

Dua pasar tersebut menjadi bahan dialog dan penyerapan aspirasi bagi Khofifah. Banyak pedagang dan juga elemen masyarakat yang wadul tentang permasalahan yang ada di pasar rakyat.

"Kalau di Kademangan, mereka berharap infrastruktur dibenahi. Lalu juga pedagang yang di luar pasar diminta masuk, agar pasar menjadi ramai tidak seperti sekarang yang cenderung sepi," kata Khofifah.

Jika infrasrtuktur pasar sudah terbenahi, pedagang yang ada di luar tidak akan malas untuk masuk ke dalam pasar.

Keluhan pedagang juga diserap selama Khofifah blusukan ke Pasar Templek. Di pasar rakyat tersebut, Khofifah menyebutkan bahwa suara paling banyak diterima adalah keluhan pada pedagang sembako.

Pedagang sembako wadul ke Khofifah tentang susahnya untuk berkompetisi dengan toko modern yang harganya selisih dan banyak cenderung lebih mudah.

"Maka solusinya adalah warehouse. Sehingga para pedagang telur, minyak goreng, mereka bisa lebih cepat mengakses barang dengan kualitas yang standar namun ongkosnya akan lebih murah, karena gudangnya ada di dalam pasar," samungnya.

Jika harga komoditas bisa ditekan dan fasilitas di pasar lebih baik, maka masyarakat akan mau untuk belanja di pasar tradisional.

Hal semacam ini, yaitu penyediaan warehouse dan juga perbaikan infrastruktur ini adalah bentuk perlindungan pasar tradisional yang modern.

"Maka masyarakat kelas menengah akan mau belanja ke pasar tradisional. Dan kita bisa galakkan gerakan ayo belanja ke pasar tradisional," pungkas Khofifah.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://surabaya.tribunnews.com/2018/03/31/di-dua-pasar-blitar-khofifah-indar-parawansa-diminta-selesaikan-permasalahan-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Dua Pasar Blitar, Khofifah Indar Parawansa Diminta Selesaikan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.