Search

Kunjungi Pasar Mopah Merauke, Habel Melkias Diminta Bangun ...

MERAUKE - Calon Wakil Gubernur Papua Habel Melkias Suwae (HMS) blusukan ke Pasar Mopah Merauke. Kunjungannya kepasar tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi para pedagang.

HMS yang sempat berbelanja ikan, buah-buahan dan sayuran tersebut mengaku miris melihat kondisi pasar yang menurutnya kurang memadai.

BERITA TERKAIT +

"Saya melihat langsung kondisi pasar di sini, ya bagi saya memprihatinkan. Kenapa, karena pasar ini hanya berada dibahu-bahu jalan saja dan sempit. Belum lagi kendaraan yang keluar masuk sangat banyak, jadi menurut saya kurang layak," ucap Habel setelah berkeliling dan berbelanja di pasarkan tersebut, Senin (12/3/2018).

Habel yang sempat berbincang dengan para pedagang mengaku aspirasi pedagang dan masyarakat lebih pada permintaan adanya bangunan pasar yang lebih layak.

"Saya fikir ini era Otsus (Otonomi Khusus) ya, namun dengan kondisi mereka yang seperti ini menurut saya harus ada bangunan pasar yang lebih layak. Karena dari sini roda perekonomian Merauke berputar," katanya.

Atas aspirasi tersebut, HMS mengaku jika kemudian dirinya bersama John Wempi Watipo (JWW) dipercayakan masyarakat menjadi Gubernur dan wakil gubernur Papua maka hal tersebut akan diupayakan untuk terealisasi.

"Mereka tadi telah sampaikan aspirasi kalau nanti nomor 2 terpilih maka tolong bangun pasar yang lebih baik. Dan saya fikir ini menjadi etensi buat kami untuk adanya pasar, ya semacam pasar mama Papua. Sekali lagi ini era Otsus jadi tidak masalah," katanya.

Aziz pedang ikan malah mengaku kaget dengan kehadiran HMS. Meski diakuinya sosok HMS tidak asing baginya, namun tidak menyangka sosok HMS akan berkunjung ke pasar Mopah.

"Saya kaget saja, beliau tiba-tiba ada di pasar ini. Ya tadi lihat saja, warga lain malah sempat foto dengan bapak. Jadi ya pemimpin yang seperti ini yang kami butuhkan. Hadir di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Selain berkunjung ke Pasar Mopah Merauke, rencananya HMS akan ke Kabupaten Bovendigoel Selasa (13/3) esok. Dalam perjalanan yang dipastikan menempuh jalur darat itu, HMS akan menyapa warga di wilayah Asiki Distrik Jair Kabupaten Bovendigoel.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.okezone.com/read/2018/03/12/340/1871686/kunjungi-pasar-mopah-merauke-habel-melkias-diminta-bangun-pasar-yang-layak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunjungi Pasar Mopah Merauke, Habel Melkias Diminta Bangun ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.