Search

Sidak ke Pasar Tradisional Bulog Temukan Sembako Dijual di Atas ...

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Bulog Divre I Sumut melakukan Operasi Pasar (OP) dalam bentuk Gerakan Stabilisasi Harga Pangan (GSHP) di Pasar Sei Sikambing, Medan, Rabu (28/3/2018)

Dalam GSHP tersebut, turut hadir Kepala Bulog Divre I Sumut Benhur Ngkaimi, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya dan Ps Kasubdit I Indag Poldasu dari Satgas pangan Kompol Roman Smaradhana.

Terlihat Bulog, Satgas Pangan dan PD Pasar meninjau harga yang ada di Pasar Sei Sikambing, sembari bertanya kepada para pedagang tentang harga-harga yang ada di pasar tersebut.

Baca: Dari Si Gendut Sampai Pasien Obesitas, Inilah Kode untuk Sambut Kedatangan Kim Jong Un ke China

"Intinya kita menyampaikan harga-harga ideal bahan pokok yang wajar dibeli oleh masyakarat kita. Hampir semua kebutuhan pokok dan jumlahnya tidak terbatas," kata Benhur di Pasar Sei Sikambing.

Terkait Operasi Pasar, Benhur mengatakan bahwa OP rencananya akan dilakukan sampai selesai Lebaran. Namun kalau masyarakat masih membutuhkan, pemerintah pasti akan terus melakukan OP ditengah-tengah masyarakat.

"Secara umum kita lakukan OP disemua titik pasar yang ada di Kota Medan, bahkan pasar-pasar yang dianggap representatif. Bukan hanya di Kota Medan, seluruh Sumut sudah kita instruksikan agar diadakan OP," ujar Benhur.

Ditanya mengenai lonjakan harga bawang dan beras yang naik, Benhur menuturkan makanya hari ini dilakukan stabilisasi harga.

Baca: Keseruan “Teman Tapi Menikah” di Lagoon Avenue Bekasi

Jadi beras akan diupayakan bisa sampai dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Baik kualitas medium ataupun premium.

"Makanya HET sekarang Rp 9.950, beras kita jual diharga Rp 8.950. Kemudian beras premium Rp 13.300, sekarang kita jual Rp 12.100. Bawang putih yang akhir-akhir ini sampai Rp 40 ribu, hari ini kita OP dibawah Rp 20 ribu," ujar Benhur.

"Kalau gula pasir memang sudah dibawah HET. Gula pasir kita dipasar Rp 12.500, sekarang dipasar rata-rata juga dipasaran Sumut haraganya Rp 12 ribu. Minyak goreng juga sudah stabil harganya. Pokoknya kita akan melayani masyarakat sampai selesai Lebaran," pungkasnya.(cr9/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/03/29/sidak-ke-pasar-tradisional-bulog-temukan-sembako-dijual-di-atas-harga-eceran-tertinggi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sidak ke Pasar Tradisional Bulog Temukan Sembako Dijual di Atas ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.