Search

Memanfaatkan Media Sosial Dua Pasar yang Dikelola GenPI Jateng ...

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL – Strategi promosi yang dilakukan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jawa Tengah benar-benar luar biasa. Dengan memanfaatkan media sosial, dua pasar yang mereka kelola diserbu pengunjung.

Dua pasar yang dikelola GenPI Jawa Tengah adalah Pasar Karetan di Kendal, serta Pasar Semarangan. Seperti biasa, Pasar Karetan beroperasi Minggu (18/3). Sementara Pasar Semarangan yang baru dilaunching, dibuka Sabtu (17/3).

Di Pasar Karetan, hadirnya kegiatan yoga massal disambut animo luar biasa. Pengujung pasar ini tercatat tidak kurang dari 4.000 orang.

Menurut Koordinator Pasar Karetan Mei Kristianti, pengunjung sudah memadati Radja Pendapa di Desa Segrumung, Meteseh, Boja, Kendal, sejak pagi.

“Jumlah pengunjung yang datang banyak banget. Kondisi Pasar Karetan sejak pagi sudah rame. Mereka juga antusias sekali mengikuti yoga. Sekarang kami sudah menyadari kekuatan medsos sebenarnya itu seperti apa. Sebab, medsos selama seminggu ini benar-benar digenjot untuk promosi,” ungkap Mei.

Menurutnya, jumlah pengunjung Pasar Karetan sebelumnya relatif flat. Sebab, pengelola pasar agak mengurangi aktivitas branding melalui medsos. Ide mengoptimalkan peran medsos pun kembali dicoba dan hasilnya luar biasa.

“Promosi Pasar Karetan di medsos sempat menurun. Dan hasilnya pun ikut berkurang. Kemarin seminggu full digenjot, lalu hasilnya jumlah pengunjung naik lagi,” lanjutnya.

“Kalau promosinya biasa, masyarakat tahunya Pasar Karetan tidak buka. Mereka banyak yang bertanya kepada kami,” ujar Mei.

Di akhir pekan ini, ada dua lokasi di Pasar Karetan yang dibanjiri pengunjung. Yang pertama area yoga. Dengan memakai matras, peserta serius mengikuti berbagai gerakan instruktur.

Lokasi kedua yang juga diserbu pengunjung adalah odong-odong. Panjangnya antrian membuat 5 odong-odong yang disiapkan kewalahan melayani antrian para pengunjung.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/regional/2018/03/20/memanfaatkan-media-sosial-dua-pasar-yang-dikelola-genpi-jateng-diserbu-pengunjung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Memanfaatkan Media Sosial Dua Pasar yang Dikelola GenPI Jateng ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.