Search

Risma Awali Senin dengan Sidak dan Bersih-bersih Pasar Keputran

Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini mengawali Senin pertama di Bulan Maret dengan sidak Pasar Keputran Selatan, dilanjutkan dengan bersih-bersih.

Risma mengawali kegiatannya dengan menginspeksi bagian dalam pasar, terutama di bagian ayam potong. Melihat kondisinya yang kotor dan beraroma tak sedap, Wali Kota Surabaya ini langsung memerintahkan kepala dinas terkait untuk segera melakukan kerja bakti.

"Iki kok kotor terus mambu ngene. Pak, tolong normalisasi saluran dalam pasar," kata Risma melalui handy talkie yang dibawanya, Senin (5/3/2018).

Baca juga: Risma Ingin Jadikan Pasar Tradisional Sekaligus Tempat Wisata

Risma Awali Senin dengan Sidak dan Bersih-bersih Pasar KeputranFoto: Zaenal Effendi

Usai melihat kondisi bagian dalam pasar, Risma juga meninjau kondisi Jalan Dinoyo. Disini ia melihat ada bangunan semi permanen yang berdiri di pinggir sungai.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini langsung meminta Kasatpol PP Irvan Widyanto yang ada di lokasi untuk membongkarnya.

"Van, iku langsung dibongkar. Nek gak suwe suwe dadi omah iku," ujarnya pada Kasatpol PP.

Dengan berpakaian baju putih bordir dipadu celana kain hitam dan tak lupa sepatu booth warna pink, Risma kembali melihat kondisi Pasar Keputran Selatan.

Kali ini bagian depan yang dipenuhi pedagang menjadi sorotan Risma sebab kondisinya yang terlihat kumuh. "Iki iso diminggirno, arep tak semprot, tak resiki. Ayo bu dipindah," kata Risma dengan bahasa Suroboyoan pada pedagang.

Hingga pukul 09.00 Wib, aksi bersih-bersih Risma masih berlangsung, di antaranya dengan melakukan penyemprotan di jalan depan Pasar Keputran Selatan.

Baca juga: Ini Cara Wali Kota Risma Atasi Sampah Pasar di Surabaya

Risma Awali Senin dengan Sidak dan Bersih-bersih Pasar KeputranFoto: Zaenal Effendi


(ze/iwd)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.detik.com/jawatimur/3898530/risma-awali-senin-dengan-sidak-dan-bersih-bersih-pasar-keputran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Risma Awali Senin dengan Sidak dan Bersih-bersih Pasar Keputran"

Post a Comment

Powered by Blogger.