Keberhasilan raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat itu meningkatkan jumlah penjualan tidak lepas dari perangkat Apple Watch Series 3 selama masa liburan. Tercatat Apple sanggup menjual 8 juta perangkat. Sementara itu Fitbit menjual sebanyak 5,4 juta unit, dan Xiaomi 4,9 juta unit.
Selama setahun kemarin, perusahaan dengan logo apel kroak tersebut sudah mengoleksi hasil penjualan 17,7 juta unit sedangkan Xiaomi 15,7 juta, dan Fitbit 15,4 juta, demikian dikutip detikINET dari Venture Beat, Selasa (6/3/2018).
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET |
Xiaomi pada tahun lalu memimpin pasar ini dengan pangsa pasar 15,0% atau berhasil menjual sebanyak 15,7 juta unit. Pada saat itu Apple hanya mampu menguasai pangsa pasar 10,8 % dan mengoleksi penjualan 11,3 juta unit.
Sementara itu di bawah ketiganya ada Garmin sebanyak 6,3 juta unit, Fossil 4,9 juta unit, dan juga merek lainnya 55,5 juta unit. Sehingga total perangkat wearable yang terjual selama 2017 sebanyak 115,4 juta unit.
Meski Apple memimpin total penjualan dengan pangsa pasar sebesar 15,3%, namun soal pertumbuhan secara tahunan, Fossil memiliki persentase lebih tinggi sebanyak 133,1%, ketimbang Apple 55,9%.
Pada 2016 total penjualan Fossil mencapai 2,1 juta unit sementara tahun ini meningkat jadi 4,9 juta unit. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut kini memiliki pangsa pasar sebanyak 4,3%. (afr/afr)
Baca Lagi Dah https://inet.detik.com/business/d-3900213/salip-xiaomi-apple-jadi-penguasa-pasar-jam-pintarBagikan Berita Ini
0 Response to "Salip Xiaomi, Apple Jadi Penguasa Pasar Jam Pintar"
Post a Comment