Search

Harga Beras Dianggap Masih Mahal, Jokowi Minta Bulog Segera ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Presiden Joko Widodo meminta Perum Bulog melakukan operasi pasar di seluruh Indonesia, untuk menekan harga beras di pasar yang saat ini masih tinggi.

Hal tersebut dikatakan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution seusai dirinya bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mensos Idrus Marham, dan Direktur Bulog Djarot Kusumayakti, bertemu dengan presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

"Kita memang ingin supaya harga berasnya turun, sekarang masih terlalu tinggi, melihat situasi itu Bulog diminta supaya lakukan operasi pasar," kata Darmin.

‎Darmin menjelaskan, stok beras yang tersedia di gudang Bulog sekitar 700 ribu ton, belum termasuk beras impor sebanyak 260 ribu ton yang sampai saat ini belum dilakukan penjualan sama sekali.

"Jadi kita cukup stoknya, dimana biasanya kita operasi pasar akan bergerak pada angka 140 ribu (beras) sekali operasi pasar dan sebenarnya perintahnya (operasi pasar) sampai lebaran," ucap Darmin.

Meskipun dalam beberapa bulan ke depan stok beras di Bulog dalam kondisi cukup, tetapi Darmin memintah Bulog untuk meningkatkan pasokan berasnya pada pertengahan tahun menjadi 1,2 juta ton.

Baca: Presiden Minta Menterinya Percepat Penyaluran Rastra

Baca: United Tractors Siap Genjot Penjualan Truk Heavy Duty dan Bus Premium di Indonesia

"Sebelum Juni dia harus bisa menaikkan stok jadi 1,2 juta ton, pada April akan panen rata, dan sebenarnya Maret sudah panen tapi belum surplus," papar Darmin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/03/02/harga-beras-dianggap-masih-mahal-jokowi-minta-bulog-segera-operasi-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Beras Dianggap Masih Mahal, Jokowi Minta Bulog Segera ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.