Search

Pasar Bukit Seroja Berubah Jadi Pasar Kaget, Ini Permintaan Warga ...

TRIBUNBATAM. id, BATAM - Kondisi pasar Bukit Seroja yang belum dilengkapi dengan fasilitas kini dipergunakan warga sebagai tempat pasar kaget.

Hampir semua lapak yang ada di dalam pasar Bukit Seroja, diisi oleh para pedagang, bahkan sampai ke jalan raya diisi sehingga membuat pemandangan jauh berbeda dibanding dengan hari-hari biasanya.

Semenjak pasar ini dibangun oleh pemerintah Kota Batam, belum pernah sekalipun diaktifkan, hal ini karena belum adanya fasilitas pendukung yang membuat para pedagang enggan menyewa lapak di pasar tersebut.

Baca: Polsek Sagulung akan Tingkatkan Jam Patroli di Daerah Bukit Seroja

Baca: Jalan Di Kavling Bukit Seroja Sagulung, Tidak Diaspal-aspal. Kalau Hujan Berlubang Lagi

Baca: Hujan di Batuaji-Sagulung, Jalan Kavling Bukit Seroja Tergenang. Ini Pemicunya

Informasi yang dikembangkan Tribun di lapangan para pedagang yang berjualan di bangunan Pasar Bukit Seroja sebenarnya bukan tidak mau menetap berjualan di lokasi tersebut, hanya saja fasilitasnya tidak ada.

"Kalau memang ada fasilitasnya kita mau saja jadi pedagang tetap, tetapi kalau seperti ini keadaannya kita tidak mungkin juga mau jualan disini,"kata Marjohan.

Fasilitas yang dikatakan pedagang seperti air dan listrik, serta keamanan barang dagangan mereka. "Inikan pasarnya terbuka, jadi kalau kita mau jualan menetap di sini tidak mungkin juga barang jualan kita bawa pulang,"kata Marjohan.

Dia mengatakan minimal harus ada kepastian dan tanggung jawab dari pemerintah, bagaimana dengan barang dagangan mereka."Biasalah seperti di pasar basah lainnya, semua pedagang tidak mungkin membawa barangnya pulang, pasti ditinggal,"katanya.

Selain itu, belum adanya air dan aliran listrik membuat pedagang enggan untuk berjualan."Ini listrik tidak ada airpun tidak ada, gimana kita mau berjualan,"kata Marlina, pedagang lainnya.

Marlina mengatakan jika pemerintah mau mengaktifkan pasar tersebut, yang paling utama dipikirkan mengenai keamanan barang dagangan pedagang.

"Intinya kalau pedagang tetap tidak mungkin barang jualan ini kita bawa pulang. Kalau bawa pulang kapan lagi kita jualannya, bongkar pasang terus,"kata Marlina. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://batam.tribunnews.com/2018/09/16/pasar-bukit-seroja-berubah-jadi-pasar-kaget-ini-permintaan-warga-ke-pemko

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Bukit Seroja Berubah Jadi Pasar Kaget, Ini Permintaan Warga ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.