Search

Pasar Kampoeng Expresi Kembali Hadir, Lebih Lama Jadi 3 Hari

Banyuwangi, CNN Indonesia -- Pasar Kampoeng Expresi akan dibuka kembali di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, dengan waktu buka lebih lama, yakni tiga hari dari hanya satu hari dari biasanya.

Akhir pekan ini, destinasi besutan GenPI Banyuwangi digelar Jumat-Sabtu (14-15/9) pukul 15.00-21.00 WIB dan Minggu (16/9) mulai pukul 06.00 WIB - Selesai.

Menurut Juragan Pasar Kampoeng Expresi Andika Priyanto, destinasi digital ini sebelumnya hanya buka hari Minggu pagi saja, sementara penambahan hari Jumat dan Sabtu sore karena permintaan pengunjung dan netizen pengikut @kampoengexpresi.

"Banyak sekali permintaan Kampoeng Expresi dibuka sore hingga malam. Mereka ingin ada tempat nongkrong oke di saat senja. Mereka menilai Kampoeng Expresi sangat cocok. Karena itu kita coba penuhi keinginan mereka," ungkapnya.

Walau baru aktif kembali, keseruan tetap terjamin. Karena banyak atraksi kesenian dan kuliner yang siap dinikmati. Di antaranya Jaranan, Janger, serta tarian-tarian untuk kesenian lainnya.

"Untuk pasar, kami akan isi dengan pasar tradisional yang asli dari daerah kami. Yang paling kami tonjolkan yaitu Jajanan Rujak Kelang dan Sego Petik khas Kecamatan Muncar," ungkap Juragan Pasar Kampoeng Expresi, Andika Priyanto, Selasa (11/9).

Andika menambahkan, tiap minggu, Pasar Kampung Expresi akan berganti tema. Selain itu, pihaknya terus mengajak berbagai komunitas untuk turut meramaikan pasar ini.

"Kita akan menggunakan tema bergantian tiap minggu. Agar bisa bervariatif. Karena itu kami akan menggandeng berbagai komunitas seni dan kreatif yang ada di Banyuwangi," tuturnya.

Bagi yang suka selfie atau wefie, Kampoeng Expresi menawarkan pemandangan matahari terbenam di pedesaan yang sangat bagus untuk pengambilan foto siluet. Suasananya juga enak sambil menikmati kulinernya.

"Untuk saat ini kita tambahkan dengan beberapa spot foto yang menarik. Selain itu, juga banyak hiburan untuk menemani saat menikmati jajanan pasar," ujar Andika.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Pasar Kampoeng Expresi sesuai dengan prinsip Nilai Komersial dan Nilai Kreatif. Pasar ini menambah deretan destinasi digital yang digagas Kemenpar dan GenPI.

"Di samping sebagai wisata edukasi dan untuk menghibur masyarakat, atraksi tersebut mempunyai keterkaitan dengan pasar Kampoeng Exspresi sebagai pendukung yang bisa saling kerja sama antara pihak pasar dengan pihak kesenian. Pasar Kampoeng Expresi ini menjual beragam potensi lokal," ujar Arief. </span>

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180913161621-269-329981/pasar-kampoeng-expresi-kembali-hadir-lebih-lama-jadi-3-hari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Kampoeng Expresi Kembali Hadir, Lebih Lama Jadi 3 Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.