Search

Pascapenertiban, PD Pasar Sediakan Alternatif Lapak Pedagang ...

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya mengatakan pihalnya memberikan pilihan alternatif bagi para pedagang Pasar Sei Sikambing yang ditertibkan beberapa waktu lalu di dua tempat.

Menurutnya pihak PD Pasar menyediakan pasar terdekat seperti Helvetia dan Meranti Baru untuk berjualan.

"Agar para pedagang tidak berjualan di atas trotoar dan badan jalan," katanya, Selasa (25/9/2018).

Di kedua pasar itu, kata Rusdi pihaknya menyediakan 160 tempat berjualan di Pasar Helvetia dan 40 lapak di Pasar Meranti. Lalu sisanya ditempatkan di Pasar Sei Sikambing.

"Semuanya masuk secara gratis tanpa dipungut biaya," katanya.

Ia menjelaskan sesuai arahan dari Pemko Medan, para pedagang yang berjualan di atas trotoar maupun badan jalan harus ditertibkan.

"Selalu menjadi kendala bila ditertibkan para pedagang lari namun keesokannya berjualan lagi, untuk mengantisipasi itu kami akan bentuk posko," katanya.

Ia juga mengimbau kepada para pengunjung pasar tradisional agar berbelanja di dalam pasar, bukan berbelanja di badan jalan yang akan menyebabkan kemacetan.

Rusdi menegaskan pihaknya siap memfasilitasi para pedagang yang akan pindah berjualan agar dapat memberikan kenyamanan semua pihak.

(gov/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://medan.tribunnews.com/2018/09/25/pascapenertiban-pd-pasar-sediakan-alternatif-lapak-pedagang-sei-sikambing-gratis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pascapenertiban, PD Pasar Sediakan Alternatif Lapak Pedagang ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.