Search

Pedagang Pasar Sentral Bolu Toraja Utara Minta Hari Pasar Sekali ...

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sejumlah pedagang di Pasar Sentral Bolu Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara mengeluhkan kurangnya pengunjung setiap hari pasar.

Salah satu pedagang pakaian dan arloji, Hiday merasakan sepinya pengunjung atau pembeli yang datang berbelanja sejak diberlakukannya dua kali pasar dalam seminggu.

"Kami menginginkan setiap hari sabtu saja diberlakukan pasar dalam seminggu," harap Hiday saat ditemui TribunToraja.com, Kamis (13/9/2018).

Dia mengatakan, sebelum hari pasar diubah menjadi dua kali dalam seminggu, pasar selalu ramai pengunjung yang datang membeli.

"Sedangkan hari pasar pada selasa malah sepi pembeli dan penghasilan kami berkurang," jelasnya.

Keluhan yang sama juga dialami pedagang sayuran warga Rantelemo, Ninta meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara agar meninjau kembali atau datang mendengar keluhan pedagang secara langsung.

"Harapan kami di sini agar hari pasar dapat diberlakukan kembali satu hari yaitu hari Sabtu saja," ucap Ninta.

Menurutnya, dengan diberlakukannya pasar sekali dalam seminggu, memungkinkan ada pendapatan.

"Namun diberlakukan dua kali dalam seminggu ini malah pasar sepi, kalau bisa sekali saja karena banyak pengunjung yang datang sedangkan hari selasa malah sepi," tutupnya. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://makassar.tribunnews.com/2018/09/13/pedagang-pasar-sentral-bolu-toraja-utara-minta-hari-pasar-sekali-saja-dalam-seminggu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedagang Pasar Sentral Bolu Toraja Utara Minta Hari Pasar Sekali ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.