Search

Puluhan Lapak Pedagang Pasar Sei Sikambing Ditertibkan Satpol PP

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Puluhan lapak pedagang Pasar Sei Sikambing yang berada di badan jalan diangkut petugas Satpol PP saat menertibkan Pedagang Kaki Lima (PK5) Pasar Sei Sikambing, Senin (24/9/2018). 

Tahu lapaknya akan dibersihkan, pedagang lebih dulu mengangkat barang dagangannya dan meninggalkan lokasi jualan mereka.

Kasatpol PP Medan M Sofyan mengatakan, keberadaan PK5 dan parkir liar yang tidak tertib tersebut  dirasa sudah sangat meresahkan. Mereka kerap menyebabkan kemacetan, apalagi di pagi hari.

"Ada instruksi dari Pak Wali untk menertibkan kawasan Pasar Sei Sikambing. Selama ini kita sudah menghimbau kepada para pedagang untuk menata sendiri daganganya. Namun kita perhatikan para pedagang sulit menata diri mereka sendiri, makanya pagi ini kita tertibkan mereka," ujar Sofyan.

Selain menyebabkan kemacetan, lapak para PK5 tersebut juga menutup saluran drainase. Petugas pun membongkar lapak berjualan tersebut.

Petugas menurunkan satu unit alat berat beko untuk memperlancar penertiban tersebut. Barang-barang hasil penertiban tersebut kemudian diangkat petugas dengan menggunakan truck colt diesel.

"Kita minta para pedagang jangan lagi berjualan di pingggir jalan, kembali kedalam toko. Namun apabila ada pedagang yang tidak memiliki toko akan segera kita koordinasikan dengan PD. Pasar," katanya.

Setelah dilakukan penertiban, nantinya akan ada petugas yang berjaga di pasar Sikambing untuk mengantisipasi ada pedagang yang berjualan krmbali di badan jalan.

(cr5/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://medan.tribunnews.com/2018/09/24/puluhan-lapak-pedagang-pasar-sei-sikambing-ditertibkan-satpol-pp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puluhan Lapak Pedagang Pasar Sei Sikambing Ditertibkan Satpol PP"

Post a Comment

Powered by Blogger.