Search

Jelang Lebaran, Pasar Murah Maros Ludes Diserbu ASN

Maros - Menjelang lebaran, Dinas Pertanian Maros, Sulawesi Selatan menggelar pasar murah di depan kantornya. Di pasar ini, hampir semua barang yang dijual merupakan hasil produksi petani secara langsung.

Mulai dari aneka sayur mayur segar, telur, beras hingga daging ayam dijual di pasar ini. Harganyapun sangat murah dari harga yang ada di pasaran karena perbedaannya mencapai hingga 80 persen. Harga murah ini disebabkan barang jualan semuanya dari petani langsung.

Tak cukup setengah hari, semua barang yang dijual habis diserbu pembeli yang rata-rata Aparatur Negeri Sipil (ASN) lingkup Pemkab Maros yang sebelumnya sudah lama menunggu adanya pasar murah itu.

"Saya baru datang, tapi banyak barangnya sudah habis. Kecele jadinya datang ke sini. Padahal baru jam 12.00 siang, sudah banyak yang habis ini. Saya tahunya dari grup whatsapp ada kegiatan begini," kata seorang ASN, Ramlah, Senin (4/6/2018).
Pasar murah yang digelar oleh Dinas Pertanian ini merupakan arahan langsung pemerintah pusat untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dan lonjakan harga jelang lebaran nantinya. Rencananya, kegiatan ini juga akan digelar ditempat lain di Maros. Meski harga bahan pokok terbilang normal.

"Gelaran panganan murah ini memang sudah lama kita agendakan. Jadi yang kita jual di sini adalah hasil produksi pertanian secara langsung, mulai beras hingga kacang-kacangan," kata Kepala Dinas Pertanian Maros, Muh Nurdin.
(asp/asp)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.detik.com/berita/4052048/jelang-lebaran-pasar-murah-maros-ludes-diserbu-asn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Lebaran, Pasar Murah Maros Ludes Diserbu ASN"

Post a Comment

Powered by Blogger.