Search

Pasar Baru Panyabungan Kebakaran, 844 Kios dan Los Pedagang ...

PANYABUNGAN - Dari catatan Pemerintah, jumlah lapak pedagang yang hancur atas amukan si Jago Merah si pasar baru Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara ada sebanyak 844 unit. 844 tersebut meliputi 544 kios dan 300 loss.

Peristiwa kebakaran di pasar baru Panyabungan Kabupaten Madina, menyebabkan kerugian yang amat besar bagi masyarakat.

BERITA TERKAIT +

Kini, aktivitas jual beli di pasar kebanggaan masyarakat Kabupaten Madina itu sudah tidak berjalan, hanya beberapa orang pedagang sayur yang tetap berjualan usai peristiwa yang terjadi pada Sabtu dini hari kemarin itu.

Kepala Bidang Pasar Pemerintah Kabupaten Madina, Ahyar Rangkuti, menyebutkan, jumlah kios dan loss yang ludes dilahap si jago merah sebanyak 844 unit dengan total kerugian pedagang yang bisa dipastikan miliaran rupiah,

“Yang terkena dampak berjumlah 844, 544 kios dan 300 loss. Hanya sedikit yang tidak terkena dampak, kios yang berada di paling depan,” sebut Ahyar, Minggu (17/06/2018).

 Kebakaran

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Madina sudah menyiapkan beberapa rencana penanggulangan musibah kebakaran tersebut.

“Ada beberapa alternatif yang akan dibawa rapat bersama pak Bupati dan isntansi terkait, termasuk Forkopimda, kita harap nanti ada alternatif dalam waktu yang tidak lama sehingga para pedagang bisa kembali melakukan aktivitas mereka,” tandasnya.

 Kebakaran

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.okezone.com/read/2018/06/17/340/1911124/pasar-baru-panyabungan-kebakaran-844-kios-dan-los-pedagang-hangus

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Baru Panyabungan Kebakaran, 844 Kios dan Los Pedagang ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.