Search

25 Ribu Penumpang Diprediksi Padati Stasiun Pasar Senen pada H ...

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Edi Kuswoyo mengatakan, puncak arus mudik 2018 dengan moda kereta api diperkirakan terjadi pada dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri atau pada tanggal 13 Juni 2018.

"Puncaknya diperkirakan tanggal 13 Juni 2018," kata Edi kepada Merdeka.com, Kamis (7/6/2018).

Dia memprediksi, lonjakan penumpang di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat mencapai 25.000 orang pada H-2 Lebaran. Sementara, untuk penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir diprediksi mencapai 19.000 orang.

"Lonjakan penumpang di Stasiun Senen sekitar 25.000 dan di Stasiun Gambir sekitar 19.000," ujar Edi.

Data Stasiun Pasar Senen, pada H-8 Lebaran terdapat 23.688 ribu penumpang dengan 31 relasi keberangkatan. Khusus untuk mudik, keberangkatan dari Stasiun Senen terdapat tambahan delapan relasi perjalanan kereta api.

Tambahan itu Kereta Api Sawunggalih Lebaran tujuan Kutoarjo, KA Kertajaya Lebaran tujuan Surabaya Pasarturi, KA F.U Cirebon tujuan Cirebon, KA Brantas Lebaran tujuan Blitar, KA Matarmaja Lebaran tujuan Malang, KA Tawangjaya Lebaran tujuan Semarang Tawang, KA Mataram Premium tujuan Lempuyang, dan KA Kutojaya Utara tujuan Kutoarjo.

Untuk keberangkatan H-8 atau hari ini, lima relasi diberangkatkan dengan tujuan Stasiun Cirebon, Blitar, Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang, dan Lempuyang. Dengan total penumpang kereta api mencapai 4.011 orang.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mudik lebih awal dipilih pemudik untuk menghindari naiknya harga tiket yang akan terjadi pada H-7 lebaran nanti.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.liputan6.com/news/read/3553099/25-ribu-penumpang-diprediksi-padati-stasiun-pasar-senen-pada-h-2-lebaran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "25 Ribu Penumpang Diprediksi Padati Stasiun Pasar Senen pada H ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.