Search

Gubernur DKI Anies Baswedan Sambangi Pemudik di Stasiun ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki H-5 Lebaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Stasiun Besar Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018).

Anies tiba di lokasi tepat pukul 15.00 WIB dan ditemani Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI Bambang Eko Martono dan Kepala PT KAI Daop 1, Dadan Rudiansyah serta disambut Kepala Stasiun Pasar Senen, RM Zainul di pintu keberangkatan stasiun.

Melihat kedatangan Anies, seketika, suasana di Stasiun Besar Senen menjadi riuh.

Kedatangan orang nomor satu di Jakarta itu membuat para calon pemudik menoleh.

Begitu tiba di lobi keberangkatan, Gubernur Anies menyalami para pemudik dan memberikan senyum. Anies terlihat begitu relaks meski di sekelilingnya para pewarta dan fotografer mencari tempat terbaik untuk mengambil gambar.

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau para pemudik di Stasiun Besar Senen, Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Anies menuju peron 1 lewat gerbang di sebelah kiri, bukan di pintu utama. Dia kemudian memasuki salah satu gerbong kereta Matarmaja relasi Pasar Senen-Malang, dan kemudian menyapa para pemudik yang tengah duduk.

Baca: H-5 Lebaran, Jalur Pantura Batang Masih Terpantau Lengang

Setelah keluar dari gerbong kereta di peron 1, Anies kemudian menuju ke arah masinis. Di sana, dia menyalami masinis tersebut dan terdengar balasan dari si masinis mengucapkan, "Siap Pak, siap!"

Selesai menyemangati masinis, Anies selesai meninjau kereta Matarmaja di peron 1. Dirinya sempat melambaikan tangan ketika kereta tersebut meninggalkan stasiun. Setelah itu, Anies pun berjalan untuk meninjau kondisi di peron tiga yang berada di seberang.

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau para pemudik di Stasiun Besar Senen, Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Anies sempat berhenti untuk menyapa salah satu anak yang tengah bersama orang tuanya. "Namanya Noura," kata ibu bocah tersebut kepada pewarta sesaat setelah Anies menurunkan sang anak dari gendongannya.

Di Peron 3, Anies memasuki kereta Gumarang relasi Pasar Senen-Surabaya Pasarturi. Sama seperti di kereta Matarmaja, Anies juga menyapa dan menyalami para pemudik yang duduk di dalamnya.

Sampai berita ini diturunkan, Anies Baswedan baru selesai melakukan interview dengan sejumlah wartawan di peron tiga Stasiun Pasar Senen.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/10/gubernur-dki-anies-baswedan-sambangi-pemudik-di-stasiun-pasar-senen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur DKI Anies Baswedan Sambangi Pemudik di Stasiun ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.