Search

Hari Kedua Lebaran, Jumlah Pemudik di Stasiun Pasar Senen ...

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Hari kedua Lebaran, Stasiun Pasar Senen masih tampak ramai dipadati penumpang yang akan menuju kampung halaman.

Tercatat dari data di posko humas stasiun, Stasiun Senen memberangkatan 25.803 penumpang. Angka tersebut lebih banyak dari hari pertama Lebaran, di mana angka keberangkatannya sejumlah 25.472.

Pantauan di lapangan pukul 14.37, di peron 1, para penumpang untuk keberangkatan KA Matarmaja relasi Pasar Senen-Malang pada pukul 15.15 WIB sudah tampak mengisi beberapa kursi yang kosong di peron 1. 

Salah satunya Ajun, penumpang asal Bambu Apus, Jakarta Timur. Bersama istri dan kedua anak lelakinya, Ajun mengaku bahwa dia pulang pada hari kedua lebaran ini karena memang sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Libur kerja istri saya mepet sama Lebaran, jadi Lebaran pertama saya sama keluarga di rumah dulu. Kebetulan saya orang asli Jakarta jadi ya lebaran hari pertama di Jakarta aja dulu," ujar Ajun di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2018).

Ajun mengungkapkan, dia bersama istri dan anaknya akan mudik ke Kediri, Jawa Timur. "Kampung istri saya di sana, ya jadi sekalian halalbihalal sama mertua sama kerabat," ujarnya.

istri Ajun, Oni mengatakan bahwa ini adalah mudik yang dilakukan keluarganya setelah dua tahun dia tidak pulang kampung.

"Dua tahun lalu saya pulang naik KA Brantas ke Kediri, tapi bukan di suasana Lebaran sih ya," tambahnya.

Sementara itu, dari data yang didapat di posko humas stasiun, pada hari kedua Lebaran 2018, di Stasiun Senen akan ada 26 keberangkatan kereta reguler dan 8 keberangkatan tambahan.

Adapun untuk total penumpang sendiri, keberangkatan reguler di Stasiun Pasar Senen sebanyak 20.039 penumpang, sementara yang tambahan ada 5.764 penumpang.

Sedangkan, pada pukul 12.00 WIB tadi, penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen pada Sabtu ini ada sebanyak 18.020 orang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/16/hari-kedua-lebaran-jumlah-pemudik-di-stasiun-pasar-senen-lebih-banyak-daripada-hari-pertama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Kedua Lebaran, Jumlah Pemudik di Stasiun Pasar Senen ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.