Search

Kepulan Asap di Pasar Baru Bandung Bikin Panik Pengunjung

Bandung - Pengunjung Pasar Baru Trade Center Bandung panik dengan kepulan asap yang muncul di pusat perbelanjaan tersebut. Asap menutupi hampir sebagian lantai tiga pusat perbelanjaan terbesar di Bandung.

Koordinator keamanan Pasar Baru Trade Center Bandung Iwa Suhermawan menjelaskan, sekitar pukul 16.00 WIB pengunjung sempat dikagetkan dengan kepulan asap yang menutupi lantai tiga. Dia menduga asap itu muncul gara-gara ada yang membuang merokok di dekat ruangan pendingin raksasa yang ada di bagian sudut lantai tiga.

Rokok tersebut kemudian terhisap ke dalam ruang pendingin raksasa sehingga menimbulkan percikan api. Setelah itu, keluar asap yang membuat panik para pengunjung.

"Tadi itu di lantai tiga ada kemungkinan ada yang merokok terus tersedot keruangan kontrol AC raksasa, lalu menimbulkan asap," kata Iwan saat ditemui di lokasi, Sabtu (9/6/2018).

Melihat kepanikan para pengunjung, para petugas keamana kemudian langsung melakukan pengamanan dan memadamkan api yang ada di dalam ruang kontrol Ac.

"Tadi pengunjung banyak, panik ada yang teriak kebakaran juga. Memang ada api tapi enggak besar, terus alhamdulillah security sigap ambil APAR, dan
membantu pengunjung untuk keluar," ucapnya.

Iwan memastikan, tidak ada kerusakan berarti akibat kejadian tersebut. Dia juga mengimbau masyarakat yang akan berbelanja di Pasar Baru Trade Center Bandung tidak perlu khawatir.

"Pengunjung enggak usah khawtir, enggak ada masalah. Kemudian sistem keamanan di Pasar Baru juga kondisinya baik. Intinya aman," ujarnya
(ern/ern)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.detik.com/jawabarat/4061959/kepulan-asap-di-pasar-baru-bandung-bikin-panik-pengunjung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepulan Asap di Pasar Baru Bandung Bikin Panik Pengunjung"

Post a Comment

Powered by Blogger.