Search

Usai Kritik Jokowi soal Daya Beli Masyarakat, AHY Gelar Pasar Murah

JAKARTA, KOMPAS.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), menggelar pasar murah bagi sejumlah warga yang tinggal di sekitar kantor AHY Foundation, di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2018).

"Hari ini saya dan teman-teman di AHY Foundation menyelenggarakan pasar murah untuk warga sekitar terutama yang kurang mampu," ujar AHY saat ditemui di sela-sela acara.

Sebanyak 1.000 paket kebutuhan pokok yang dijual untuk warga sekitar. Paket tersebut berisi 1 kilogram daging, 5 kilogram beras dan 900 mililiter minyak goreng.

Jika dikira-kira dengan harga normal di pasaran, nilai satu paket mencapai Rp 200.000. Namun, AHY Foundation hanya menjualnya dengan harga Rp 50.000 per paket.

"Kami tahu akhir-akhir ini atau menjelang Lebaran, harga-harga juga bisa naik. Di belakang ini banyak kampung-kampung, ada dua RW dan dari pagi sudah ramai, habis cepat kuponnya," kata AHY.

Baca juga: Lima Kritik AHY untuk Pemerintahan Jokowi-JK

Menurut dia, antusiasme warga mendatangi pasar murah itu menunjukkan adanya penurunan daya beli masyarakat.

Hal itu sesuai dengan kritik yang ia sampaikan dalam orasi politiknya pada 9 Juni 2018 lalu.

Dalam orasi politiknya itu, Agus menyinggung soal harga-harga kebutuhan yang naik secara signifikan.

Baca juga: AHY Merasa Realistis dan Rasional Kritik Kinerja Pemerintahan Jokowi

Di sisi lain, kemampuan dan kesempatan masyarakat makin terbatas untuk memperoleh penghasilan yang layak.

"Artinya apa, ini juga inline (sejalan) dengan apa yang saya sampaikan beberapa saat lalu dalam orasi di bulan Ramadhan, bahwa di sana-sini masyarakat kita memang merasakan penurunan daya beli, penurunan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," kata AHY.

"Oleh karena itu daripada kita sibuk mengatakan itu tidak terjadi, saya ingin menjadi bagian dari solusi walaupun kecil-kecilan. saya pikir tidak ada salahnya, yang penting niatnya baik dengan tujuan dan cara-cara yang baik. yang jelas masyarakat merasakan manfaatnya," tuturnya.

Kompas TV Agus Harimurti Yudhoyono melontarkan kritik terhadap sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://nasional.kompas.com/read/2018/06/13/15570351/usai-kritik-jokowi-soal-daya-beli-masyarakat-ahy-gelar-pasar-murah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Kritik Jokowi soal Daya Beli Masyarakat, AHY Gelar Pasar Murah"

Post a Comment

Powered by Blogger.