Search

Blusukan ke Pasar Tradisional, Irwansyah Janji Merevitalisasi Pasar ...

PALEMBANG - Siti Solihah (44), salah seorang pedagang ikan hias di area Pasar Prabumulih, mengeluhkan sulitnya lahan untuk dirinya berjualan. Ia harus berdagang sambil sesekali khawatir dagangannya terhimpit kendaraan yang lewat.

Siti melanjutkan ceritanya pada cawagub Sumsel nomor urut 2, M Irwansyah yang saat itu hendak berjalan kaki meninjau lokasi pasar setempat. "Pernah diusir saat dagang. Tapi enggak sering," keluhnya pada Irwansyah, Rabu (7/3/2018).

BERITA TERKAIT +

Ibu empat anak itu berharap jika Irwansyah terpilih untuk memimpin Sumsel dapat membuatkan pasar khusus ikan hias.

"Semoga kalau Bapak jadi wakil gubernur kita bisa dikasih tempat yang bagus buat jualan. Soalnya kita usahanya cuma jualan. Khususnya kasih (lokasi berjualan) pedagang untuk ikan hias," ungkap Siti penuh harap.

Dengan demikian, Siti mengatakan akan ada perbaikan ekonomi untuk keluarganya. Sebab penghasilan sekitar Rp50ribu sehari itu dirasanya belum cukup. Ditambah dua anaknya harus masih bersekolah.

Irwansyah yang juga pasangan Aswari Rivai di pilkada Sumsel ini mengungkapkan kebutuhan kenyamanan lokasi penjual berdagang menjadi penting dan tidak boleh luput diperhatikan. Maka dari itu ia melanjutkan, bersama tim pakar sedang mempersiapkan skema revitalisasi pasar.

"Insya Allah tim pakar kami sedang berdiskusi terkait kebutuhan masyarakat seperti yang sudah disebutkan tadi, lokasi berjualan. Tapi masih ada hal lainnya seperti infrastruktur dan ekonomi yang akan menjadi dua fokus utama kami juga," kata pria yang akrab disapa Wawan ini.

Diberitakan sebelumnya, Aswari-Irwansyah merupakan paslon nomor urut 2 di pilkada Sumsel 2018. Keduanya didukung oleh partai Gerindra dan PKS, setelah mengantongi 15 kursi di DPRD Provinsi Sumsel.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.okezone.com/read/2018/03/07/340/1869177/blusukan-ke-pasar-tradisional-irwansyah-janji-merevitalisasi-pasar-jadi-lebih-nyaman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blusukan ke Pasar Tradisional, Irwansyah Janji Merevitalisasi Pasar ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.