Search

Berkunjung Saat Sahur, Khofifah Kagetkan Pedagang Pasar

TEMPO.CO, Bojonegoro - Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengagetkan ratusan pedagang dan pengunjung di Pasar Besar Kota Bojonegoro, Senin dinihari, 28 Mei 2018. Salah satu acara kunjungan mantan Menteri Sosial ini adalah mengajak sahur bersama di tengah hiruk pikuk suasana pasar pagi.

Khofifah datang didampingi sejumlah pengurus partai pendukungnya, Golkar dan Demokrat, di Pasar Besar yang terletak tak jauh dari Alon-alon Kota Bojonegoro. Dia kemudian mendatangi sejumlah pedagang di pasar tumpah pinggir jalan sebelah timur los Pasar Besar.

Baca: Unggul di Survei, Khofifah-Emil Intensifkan Kunjungan Daerah

Para pedagang yang ditemuinya diajak bersalaman. Sembari melempar senyum, Khofifah mengacungkan jari satu alias nomor satu sebagaimana urutan penomoran di pilkada Jawa Timur. “Saya minta doa restu, ya,” ujarnya kepada beberapa pedagang yang disalaminya.

Di tengah-tengah kunjungannya, Khofifah menyempatkan memborong belanjaan, terutama kebutuhan pokok, seperti ikan laut, ikan tawar, dan ayam di pasar tumpah pagi bagian utara. Tak hanya itu, perempuan asal Surabaya ini juga memborong sejumlah hasil kebun. Ada pisang, semangka, dan blewah. Pedagang yang barangnya dibeli merasa senang.

Mendekati jam makan sahur, sekitar pukul 03.15, Khofifah berhenti di warung pinggir jalan pinggir pasar. Di tempat itulah dia makan sahur bersama. Selain itu, panitia dari tim pendukungnya membawa ratusan bungkus nasi yang dibagi-bagikan kepada para pengunjung dan pedagang pasar.

Baca: Khofifah Indar Parawansa Kampanyekan Program Jatim Sejahtera

Muriono, 54 tahun, pedagang di Pasar Besar Bojonegoro, mengatakan kedatangan Khofifah membuat kaget warga yang belanja. Apalagi kedatangannya pada Senin dinihari, di mana suasana pasar sedang sibuk-sibuknya.

“Ya, pas waktu sahur. Kami juga dapat nasi bungkus,” ujarnya kepada Tempo, Senin. Dia menambahkan, kehadiran para pejabat di pasar bisa meramaikan dan membuat laris pedagang. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://pilkada.tempo.co/read/1093258/berkunjung-saat-sahur-khofifah-kagetkan-pedagang-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkunjung Saat Sahur, Khofifah Kagetkan Pedagang Pasar"

Post a Comment

Powered by Blogger.