Search

Pasar Menengah Bawah Tetap Menjanjikan

Nah, sambil menunggu pasar properti pulih dan bergeliat lagi, agen properti yang andal dan piawai tentunya mampu membaca pasar dan peluang hingga dapat membidik segmen yang menjanjikan di masa pemulihan.

Agen yang berpengalaman tentunya paham bahwa perilaku investasi masyarakat akan dipengaruhi kondisi nasional, dan untuk saat ini seperti perayaan Lebaran atau situasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Kondisi ekonomi makro saat ini stabil meski cenderung flat. Arah kebijakan suku bunga masih stabil, tetapi ruang penurunannya masih terbatas. Namun demikian, stabilitas tersebut mengindikasikan ada harapan untuk menjadi lebih baik.

“Konsumen properti, terutama dari kalangan investor, masih dalam posisi wait and see. Mereka menunggu situasi politik dan kondisi ekonomi makro. Masyarakat lebih memilih untuk menabung ketimbang investasi,” kata Ekonom Bank Permata, Josua Pardede,

“Permintaan hunian saat ini lebih banyak berasal dari hunian sedang, ukuran luas 22-70m2. Permintaan ini lebih banyak dari kalangan pembeli yang memang benar-benar sedang membutuhkan rumah untuk ditinggali,” ia menambahkan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://m.liputan6.com/properti/read/3538858/pasar-menengah-bawah-tetap-menjanjikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Menengah Bawah Tetap Menjanjikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.