Search

Janji Pedagang Pasar Larompong Saat Basmin Blusukan

LUWU, INIKATA.com – Calon Bupati Luwu nomor urut satu, H. Basmin Mattayang blusukan di pasar Larompong untu mengecek secara langsung kondisi pasar sekaligus memantau geliat ekonomi serta kendala-kendala yang di rasakan para pedagang tersebut, Kamis (31/5/2018)

Kedatangan calon Bupati dengan tagline “Setia Bersama Rakyat” ini bersilaturahim dengan pedagang pasar Larompong yang didampingi Ketua Tim Pemenang BM-SBJ, Rusli Sunali.

Pedagang maupun pengunjung pasar yang berada di lokasi pada saat Basmin datang sontak terkejut, itu karena secara tiba-tiba calon bupati muncul di tengah-tengah keramaian pasar.
Setelah mengetahui maka para pedagang dan pegunjung antusias menyambut kedatangan Basmin.

Dengan gaya khasnya, Basmin menyapa satu demi satu pedagang dengan senyuman. Sebagaimana yang dilakukan di pasar-pasar kunjungan Basmin sebelumnya. Di pasar Larompong BM tak menyia-nyiakan kesempatan memaparkan program ekonomi kerakyatan yang akan dijalankan lima tahun mendatang.

“Bapak ibu sekalian memanfatkan sisa waktu kampanye saya sengaja berkunjung di pasar-pasar, selain bersilaturahim dengan bapak-ibu sekalian juga saya ingin menyaksikan langsung kondisi pasar, geliat perputaran ekonomi serta daya beli masyarakat, maupun kendala yang dirasakan pedagang,” kata Basmin.

Sementara, pedagang pasar Larompong Zainuddin berharap kelak jika Basmin dan Syukur Bijak terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu nantinya mampu memperbaiki kondisi pasar Larompong.

“Tabe sekali ini opu, mumpung saya ingat. Tempat jualan ikan ketinggian, darah ikan mudah mengenai pembeli, semoga opu menang dan perbaiki pasar Larompong,” harapnya.

Pedagang lainpun tak menyia-nyiakan kesempatan tgersebut, bahkan pedagang lainnya turut menyampaikan usulan Zainuddin.

“Iya opu, sebaiknya disatukan juga tempat penjualan sayur-sayuran berdampingan penjual ikan supaya pembeli tidak susah,” sambung ibu Salama.

Basmin berterima kasih atas masukan dan keluhan warga, tak lupa Basmin memapaparkan program Ekonomi kerakyatan lima tahun kedepan.

“Jika kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu 5 tahun mendatang, insya Alllah program pro rakyat langsung kami kerjakan, yakni kami berkomitmen pada Pengembangan Koperasi, UMKM, pedagang tradisional melalui fasilitas bantuan modal usaha, Mendorong usaha ekonomi kreatif melalui pemberdayaan UMKM dan BUMDes,” ucap Basmin.

Disamping itu, kata Basmin meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan memanfaatkan potensi sumber daya wilayah, dan modal sosial untuk meningkatkan daya saing.

“Menarik investasi, dan menciptakan kesempatan kerja sebanyak-banyaknya,” jelas Basmin.

Mendengar program BM-SBj jika terpilih, pedagang pasar Larompong langsung berjanji akan memenangkan BM-SBJ pada pilkada Luwu 27 Juni mendatang.

“Insya Allah opu, kami pedagan pasar Larompong akan memenangkan opu, karena hanya pasangan BM-SBJ yang lebih peduli pada mayarakat kecil,” tutup Zainuddin.(**)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.inikata.com/janji-pedagang-pasar-larompong-saat-basmin-blusukan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Janji Pedagang Pasar Larompong Saat Basmin Blusukan"

Post a Comment

Powered by Blogger.