Search

Tingkatkan Daya Saing, Pedagang Pasar Akan Dilatih Berjualan ...

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta akan memberikan pelatihan berjualan online kepada 80 pedagang pasar. 

Kasi Pengembangan Disperindag Kota Yogyakarta, Dwinanto Sujatmiko mengatakan persaingan yang dihadapi pedagang pasar tradisional saat ini semakin komplek.

Selain bersaingan dengan pasar modern, pedagang pasar juga bersaing dengan pasar online.

Baca: Tak Hanya Motor, Gerobak Sapi Kustom Ternyata Juga Ada Lho

"Ya memang ini persaingan nyata, kehadiran pasar online dan pasar modern. Makanya pedagang pasar tradisional juga harus berbenah. Kami juga dapat banyak keluhan dari pedagang, kalau pembeli itu foto-foto. Bisa jadi itu trik untuk nanti dimasukkan ke situs online, untuk kepentingan sendiri," katanya Minggu (21/10/2018).

Pelatihan online tersebut nantinya akan dibagi menjadi 3 gelombang. Dalam pelatihan tersebut pedagang pasar akan diberi pembekalan berupa pengenalan perdagangan online.

"Jadi nanti pedagang akan dikenalkan dulu dengan bagaimana berdagang secara online. Lalu juga diajari bagaimana membuat akun di situs perdagangan online. Bagaimana nanti menampilkan barang yang mau dijual ke akun tersebut, bagaimana biar menarik konsumen secara online," lanjutnya. (tribunjogja)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://jogja.tribunnews.com/2018/10/21/tingkatkan-daya-saing-pedagang-pasar-akan-dilatih-berjualan-secara-online

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatkan Daya Saing, Pedagang Pasar Akan Dilatih Berjualan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.